Rabu, 14 Maret 2018 - 17:08:45

Ketua DPP PDI Perjuangan Lantik Pengurus DPD BMI Provinsi Riau Dan DPC Kab/Kota Se Provinsi Riau

    Habibi Muthalib Hits : 271681    



PEKANBARU,Riauaksi.com – Jelang Pilgub 2018, Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Riau, Minggu 13 Maret 2018 malam dilantik di Hotel Pangeran Kota Pekanbaru. Acara ini dihadiri lansung oleh Ibu Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan. Bukan hanya Pengurus DPD BMI saja yang dilantik, Tapi Juga pengurus DPC-DPC BMI Se Provinsi Riau. Sebanyak lebih kurang seribu peserta hadir pada acara tersebut.

Kedatangan Ibu Puan Maharani kali ini disambut dengan Sholawat dan Rebana dari pondok pesantren almujtahadah Kota Pekanbaru. Yang mana salah satu pembimbing pondok pesantren itu adalah ketua BMI Provinsi Riau itu sendiri, Yaitu T.Rusli Ahmad, S.E.

Pelantikan kali ini memang berbeda dari pelantikan sebelumnya, karena dihadiri oleh tokoh-tokoh agama yang ada di provinsi Riau. Yaitu Pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Riau.

Di awal sambutan, Ibu Puan Maharani Menyampaikan bahwa, ia merasa sangat bangga kepada pengurus BMI Riau yang baru karena sudah berkembang sangat bagus. Sebagai bukti yaitu, terpilihnya ketua BMI Provinsi Riau Yaitu T. Rusli Ahmad, S.E, Sebagai Ketua tanfidziah PWNU Provinsi Riau. Itu sangat berdampak positif, karena ada hubungan dengan tokoh-tokoh agama yang ada di Riau, sambung Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut.

Ibu Puan juga menyampaikan, “Pastikan yang dilantik untuk selalu ikut dan terlibat dalam acara dilapangan untuk merasakan Seperti apa Organisasi itu Yang sebenarnya, bagaimana mengasah diri di lapangan,”. “Jangan setelah dilantik tak berbuat apa-apa, harus berbuat yang berbeda untuk bisa merangkul dan mengambil hati rakyat yang tak bisa disentuh partai. Jangan instan, karena hasil juga akan instan.

Ia juga menitipkan pesan, bahwa BMI merupakan organisasi sayap partai yang digagas oleh almarhum Taufik Kiemas. Dimana tahun 2000 berbarengan dengan Kongres I PDIP di Semarang perlu dicetuskan sebuah organisasi anak muda yang memilki ideologi sejalan Pancasila di PDIP.

“Saat itu beliau menilai PDIP butuh anak muda yang ideologis Pancasila, masih fresh, sehingga mampu menampung yang mau berpartai serius, berpartai secara terus-terusan, dan diakomodir di Banteng Muda Indonesia,” katanya.

Selain itu, keberadaan BMI bagi PDIP sangatlah penting dalam memperkuat posisi PDIP. Apalagi saat ini akan menghadapi pelaksanaan pilkada serentak 2018, dimana ada sekitar 16 kabupaten/kota termasuk Kota Bekasi dan Pilgub Jabar yang akan digelar.

Lanjutnya, peranan BMI sangat penting bagi penguatan PDIP. Terutama dalam menghadapi pilkada serentak. Dalam hal itu, lanjutnya, komunitas BMI ini bisa mendorong pemenangan pilkada. “Semua kader PDIP, dan BMI harus all out, harus mampu berkembang dan menciptakan inovasi- inovasi baru.

Diakhir sambutan BMI merupakan wadah untuk generasi muda dalam menyampaikan kreatifitasnya. Sehingga siapa saja dari masyarakat bisa Bergabung dengan BMI.” BMI ini sangat terbuka, baik itu dari orang PDI maupun luar PDI.  jadi anggota BMI itu bisa dari berbagai kalangan masyarakat, yang ingin menjadi kader PDIP.

Ibu Puan juga meninggalkan kenang-kenangan untuk PWNU Provinsi Riau, Dengan Menandatangani Foto yang suadah disiapkan oleh PWNU Provinsi Riau.

(RA/Habibi)

 


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  :


    2 Komentar :

    minecraft
    03 Agustus 2018 - 15:45:35 WIB

    Wow! This blog looks exactly like my old one! It's on a totally different subject but it has pretty much the
    same layout and design. Great choice of colors!
    minecraft
    16 Agustus 2018 - 09:50:04 WIB

    Hi there, I think your site might be having web browser compatibility problems.
    Whenever I look at your web site in Safari, it looks fine however,
    if opening in IE, it has some overlapping issues. I simply wanted to give you a quick
    heads up! Other than that, wonderful blog!
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG