Kamis, 22 Maret 2018 - 16:46:17

Menimbulkan Keresahan, Toyota Hentikan Uji Coba Mobil Otonom

    Anggre Dwie Hits : 34561    

CNN Indonesia


PEKANBARU, RIAUAKSI.COM -- Toyota menghentikan serangkain uji coba terhadap mobil otonomnya pasca kecelakaan yang melibatkan mobil tanpa awak Uber di Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Belum tahu sampai kapan penghentian uji coba mobil otonom Toyota.

Merek Jepang itu tidak sendiri dalam mengembangkan teknologi mobil otonom (bergerak otomatis), ada nama BMW, Ford dan General Motors.

"Kami merasa insiden itu mungkin memiliki efek emosional pada tim uji kami," kata juru bicara Toyota Brian Lyons kepada CNN, Rabu (22/3).

Melalui Lyons, perusahaan berologo tiga elips itu menyampaikan untuk sementara ini tidak ada pengujian mobil tanpa sopir di jalan Amerika Serikat seperti Michigan dan California.

Pada awal bulan ini Toyota berencana berinvestasi hingga 300 miliar yen atau US$2,8 miliar dengan tujuan mengembangkan kemampuan mobil self-driving-nya.

Sebuah sport utility vehicle (SUV) Uber pada Minggu malam kemarin terlibat kecelakaan. Dalam mode otonom, mobil itu menabrak seorang pejalan kaki yang sedang melintas dengan sepedanya, Elaine Herzberg (49).

Kendaraan itu melaju sekitar 40 mph atau sekitar 64 km per jam. Tidak lama berselang, Uber mengumumkan bahwa hal itu menghentikan sementara pengujian mobil otonomnya di Amerika Serikat dan Kanada. 

Ini juga merupakan kematian pertama yang disebabkan oleh kendaraan otonom. Saat ini insiden tersebut juga sedang diselidiki kepolisian setempat. 

Insiden pengujian mobi cerdas hingga memakan korban jiwa itu kini menyita perhatian penduduk dunia, terutama di Amerika Serikat. Bahkan, Departemen Transportasi Boston telah meminta setiap perusahaan yang melakukan pengujian di kota-kota untuk menghentikan operasi.

Sementara itu adapun perusahaan lain yang sedang menguji mobil otonom di antaranya Waymo, perusahaan induk Google (GOOGL) yang berencana meluncurkan layanan mobil self-driving ke publik tahun ini di daerah Phoenix, Arizona dan Intel (INTC)


    Category : Teknologi    
    Tags        :    
    Sumber  : CNN Indonesia


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

  Ekonomi Bisnis  




BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG