Jumat, 13 April 2018 - 16:47:25

Proyek Strategis Nasional Harus Bawa Manfaat Bagi Warga Sumut

    Michael B. Bara Hits : 20737    

liputan6.com


Medan,Riauaksi.com-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 di Dyandra Santika Hotel, Kota Medan, Kamis 13 April 2018. Musrenbang menghadirkan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Cawagub Sumut, H Musa Rajekshah. Di sela-sela Musrenbang, Musa Rajekshah memberi pandangan mengenai pembangunan di Sumut.

Menurutnya, Sumut harus menatap pembangunan ke depan. Khususnya tentang Proyek Strategis Nasional yang ada di Sumatera Utara.

"Saya bersama Bapak Edy Rahmayadi selalu menekankan pembangunan di Sumut haruslah membawa manfaat bagi warga Sumatera Utara. Termasuk sejumlah proyek strategis nasional yang sedang dikerjakan di Sumut ini," kata Musa Rajekshah.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah mencontohkan salahsatu proyek strategis nasional yang ada di Sumut. Yakni pengembangan destinasi wisata Danau Toba.

"Harus kita sadari dulu bahwa Danau Toba itu kebanggan seluruh masyarakat Sumatera Utara. Pengembangan destinasi wisata di sana tentu harus berdampak pada ekonomi masyarakat Sumut khususnya sekitar Danau Toba," kata Ijeck.

Pengembangan destinasi wisata Danau Toba meliputi jalan lingkar luar Danau Toba, jalan lingkar Samosir, peningkatan struktur dan pelebaran ruas jalan Tele-Pangururan, revitalisasi kereta api wisata Medan-Pematangsiantar, pembangunan jalan Tanjung Morawa-Saribu Dolok-Tongging (Rawasaring).

"Yang terpenting peningkatan struktur dan pelebaran jalan itu pun tentu harus bermanfaat bagi masyarakat Sumut. Paling tidak tercipta lapangan kerja bagi masyarakat Sumut dari proyek strategis nasional ini," ucap Ijeck.

Ijeck juga menyinggung infrastruktur pendukung bagi kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei. Dimana kawasan itu meliputi pembangunan pelabuhan multipurpose Kuala Tanjung, pembangungunan jalur kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung, preservasi jalan nasional, dan rencana pembangunan flyover dan underpass untuk persimpangan tak sebidang.

"Selain menjadi kebanggaan pemerintah pusat, Proyek Strategis Nasional di Sumit ini pastinya jadi kebanggan Sumut. Jadi mari kita dukung pembangunan proyek strategia nasional ini ke depannya," tukas Ijeck.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    iPhone SE 2, Akan Rilis Tahun Ini

      Ekonomi Bisnis  




    Perbankan Indonesia Disarankan Tiru "Gaya" Fintech