Senin, 16 April 2018 - 10:06:00

Sebanyak 760 siswa SMK/SMA Pariwisata di wilayah Sumatera Barat

    Anggre Dwie Hits : 21313    

Riaupos.co


PEKANBARU,Riauaksi.com - Sebanyak 760 siswa SMK/SMA Pariwisata di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) dan Jambi telah mendapat sertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSP-LKN) Riau yang dimulai sejak, Sabtu (7/4) hingga Kamis (12/4). Ini setelah terlebih dahulu siswa SMK/SMA Pariwisata di Riau mendapatkan sertifikasi pariwisata. Berarti, dengan total keseluruhan, LSP-LKN Riau telah melakukan sertifikasi sebanyak 1.226.

Hal tersebut dikatakan Direktur LSP-LKN Riau Riyono Gede Trisoko kepada Riau Pos, Ahad (15/4). Ia menuturkan, dalam pelaksanaan sertifikasi, pihak sekolah tidak dipungut biaya karena dalam pelaksanaan sertifikasi sudah didanai oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Badan Nasional Sertifikasi Pariwisata (BNSP).

Ke depan LSP-LKN juga akan melakukan sertifikasi kepada siswa SMK/SMA Pariwisata kelas 12 yang mencakup wilayah Riau, Sumatera Barat (Sumbar), Kepulauan Riau (Kepri) dan Provinsi Jambi.’’Kami akan memprioritaskan sertifikasi SMK/SMA Pariwisata di Riau terlebih dahulu,’’ ujarnya.

Riyono menambahkan, keberhasilan yang telah melebihi target sebanyak 1.223 atau sekitar 120 persen tersebut, tidak terlepas dari dukungan Kementerian Pariwisata, BNSP dan Asosiasi Pariwisata. Untuk sumber daya manusia (SDM) LSP-LKN Riau memiliki 6 orang asesor yang tersebar di Riau, Sumbar, Kepri dan Jambi.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Alasan Kominfo Blokir Aplikasi Tik Tok

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG