Senin, 16 April 2018 - 11:33:20

Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih sebagai Bujang dan Dara Pekanbaru 2018.

    Anggre Dwie Hits : 5377    

Riaupos.co


KOTA,Riauaksi.com - Setelah melewati berbagai tahapan seleksi, Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih sebagai Bujang dan Dara Pekanbaru 2018. Mereka akan menjadi Duta Wisata Kota Pekanbaru selama satu tahun ke depan.

Keduanya berhasil menyisihkan 22 finalis lainnya pada acara Pemilihan Bujang Dara Pekanbaru 2018, Sabtu (14/4) malam di SKA Co Ex Pekanbaru. Untuk posisi kedua dan ketiga Bujang diraih oleh S Gema Munaldri Yuzef dan Muhammad Afandi. Sementara untuk Dara, di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Dinda Fahkria dan Tharra Widdari Aldinda.

Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru M Noer memasangkan selempang ke Bujang Dara 2018 terpilih. Para finalis dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Christian Pramudana selaku pembina Ikatan Bujang Dara Kota Pekanbaru, SPH G A Ade selaku budayawan Riau, Fatmawati selaku desainer, Osian Putra selaku Ketua Genpi Riau dan Vivien selaku alumni Bujang Dara.

Sekko mengatakan, dengan terpilihnya Bujang Dara Pekanbaru 2018 diharapkan bisa mempromosikan wisata maupun budaya Kota Pekanbaru ke wisatawan asing. Apalagi Duta Wisata Pekanbaru akan mewakili Pekanbaru di ajang-ajang kebudayaan dan pariwisata lokal, nasional bahkan internasional.

“Bujang Dara punya tanggung jawab besar meneruskan estafet prestasi dari Bujang Dara sebelumnya. Peserta yang terpilih harus mampu mematahkan anggapan sebagian kalangan yang menganggap Bujang Dara hanya pagar ayu dan pagar bagus tanpa prestasi. Bujang Dara ini merupakan generasi untuk membangun pariwisata,” kata Sekko.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru Ardiansyah juga menjelaskan, pemilihan Bujang dan Dara Pekanbaru merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya. “Hal ini sebagai upaya memperoleh duta wisata dan ikon promosi pariwisata Pekanbaru,” ujarnya.

Selain itu, Bujang dan Dara Pekanbaru akan dikirim menjadi wakil Kota Pekanbaru dalam ajang pemilihan Bujang Dara Provinsi Riau. “Dua tahun berturut-turut Bujang kita menang di tingkat provinsi. Kami harapkan juga tahun ini bisa menang di tingkat provinsi dan maju sebagai  Duta Wisata Tingkat Nasional dan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2018,” harap pria yang akrab disapa Yayan ini kepada Riau Pos.

Disbudpar Pekanbaru juga melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan kabupaten yang tergabung dalam Pekansikawan. “Kami MoU dengan kabupaten Pekansikawan yakni Kampar, Siak dan Pelalawan untuk mempromosikan budaya, sejarah dan tempat wisata. Agar wisata yang ada di Riau lebih berkembang,” tuturnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Hindari Hal ini pada Mobil Matik

      Ekonomi Bisnis  




    Perbankan Indonesia Disarankan Tiru "Gaya" Fintech