Selasa, 17 April 2018 - 14:43:41

Judul Berbeda, Sidang Paripurna Ditandai Walkout, Ini Kata Sumiyanti

    Riau Aksi Hits : 12673    

spiritriau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Sidang paripurna ranperda pelayanan kesehatan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Provinsi Riau ditandai dengan walkout oleh ketua pansus pedoman pendirian dan penyelenggaraan sarana pelayanan kesehatan, Yusuf Sikumbang. Senin (17/4/2018).

Pernyataan aksi walkout yang dilakukan Yusuf Sikumbang karena ranperda yang dikerjakannya berbeda judul, yang akan diterima oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) DPRD Provinsi Riau.

Kemudian, usai yusuf Sikumbang walkout, ketua BP2D DPRD Riau, Sumiyanti memprotes judul yang akan diserahkan tersebut. Sebab, judul yang dibacakan tidak sesuai dengan apa yang diterima oleh pihaknya pada saat sidang tersebut. 

Menanggapi hal itu, Ketua sidang paripurna, DR Sunaryo meminta Sumiyanti agar mendengarkan isi pendapat anggota lain. Namun, Sumiyanti tetap bertahan dengan pendapatnya, sehingga sunaryo memutuskan sidang diskors beberapa saat.

Usai rapat tersebut, Sunaryo menjelaskan, Ranperda yang dibacakan pada saat rapat sudah berdasarkan hasil fasilitasi Kementerian Dalam Negeri. Dan, dirinya mengaku tidak mengetahui perbedaan judul. 

"Karena judul dan isi berbeda dengan yang ada. Maka kami putuskan untuk ditunda. Jadi kami minta pansus memperbaikinya dulu. Dan, barulah nanti dijadwalkan ulang paripurna pengesahannya, "ujarnya. 

Sementara itu Sumiyanti usai rapat mengatakan, hal protes yang dilakukannya hanya mekanisme saja.

"Ini mekanisme saja, jadi lembaga ini punya mekanisme. Jadi aturan mainnya itu yang harus kita lalui. . Jadi, yang diusulkan pansus itu mekanismenya tidak mengikuti mekanisme awal. Nah itu saja perbedaannya, makanya dipending dulu, cari solusi. Mekanisme terpenuhi pansus bisa melaporkan. Dan sebenarnya ini hanya menyatukan persepsi saja, "jelasnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : spiritriau.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG