Jumat, 20 April 2018 - 09:29:48

Deklarasi Gatot Jadi Capres di 2019

    Michael B. Bara Hits : 2349313    

cakaplah.com


Riauaksi.com-Aliansi Pekerja Pelabuhan Nasional (APPN) mendeklarasikan dukungan kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk maju di Pilpres 2019. Dukungan tersebut dibacakan oleh para anggota APPN di rumah makan Saung Nikmat, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Presidium APPN, Wasmat, menilai Gatot merupakan figur yang bersih dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Selain itu, Gatot dinilai memiliki keberpihakan yang tinggi kepada bangsa.

“Bangsa ini kan komponennya, salah satunya adalah buruh. Kami bagian dari komponen itu, makanya kami akan mendukung,” ujar Wasmat di lokasi deklarasi, Kamis (19/4/2018).

Selain itu, ia juga berharap Gatot bisa menyelesaikan permasalahan para buruh di pelabuhan. Menurut dia, ada dua permasalahan yang tengah dihadapi para buruh yaitu beban hidup yang tinggi dan upah yang kecil.

“Mudah-mudahan mungkin kalau dia jadi Presiden, dia mau turun ke jalan, ke pelabuhan dan melihat betul nih bahwa buruh pelabuhan ini belum sejahtera. Mungkin Pak Gatot bisa mensejahterakan,” ujarnya.

APPN merupakan gabungan buruh pekerja bongkar muat yang ada di Indonesia. Aliansi ini mengaku punya 10.000 anggota.

Dalam acara tersebut para anggota aliansi juga membacakan deklarasi mereka. Berikut isi deklarasi itu:

Deklarasi buruh pelabuhan untuk Bapak Gatot Nurmantyo. Pada hari ini, Kamis tanggal 19 april 2018, kami yang masing-masing mewakiki Aliansi Pekerja Pelabuhan Nasional menyatakan mendukung Bapak Gatot Nurmantyo sebagai Presiden Republik Indonesia dalam pemilihan presiden tahun 2019.

Pernyataan ini kami sampaikan dengan pertimbangan sosok Bapak Gatot Nurmantyo sebagai figur tokoh nasional yang mampuh membawa dan memperjuangkan aspirasi buruh pelabuhan. Kami berharap dan mengajak semua pekerja pelabuhan mendukung Bapak Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam upaya mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih baik.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan semoga Allah SWT meridhoi pencalonan Bapak Gatot Nurmantyo sebagai Presiden Republik Indonesia.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG