Selasa, 24 April 2018 - 13:55:36

Bonita Diduga sudah Punya Anak

    Riau Aksi Hits : 10177    

situsriau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Harimau Sumatera bernama Bonita yang berhasil ditangkap di kawasan perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, setelah menewaskan dua warga, diduga sudah memiliki anak. Dugaan itu muncul dari hasil pemeriksaan tim medis Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera (PHRS) Dharmasraya, Sumatera Barat.

"Kemungkinan dia (Bonita) sudah punya anak," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono di Kota Pekanbaru, Senin (23/4/2018).

Ia menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara tim medis didapati ciri-ciri alat reproduksi Bonita serta puting susu si raja rimba itu baru saja melahirkan dan menyusui anaknya. Meski begitu, ia mengatakan, perlu pemeriksaan lanjutan termasuk melakukan Ultrasonografi atau USG untuk menguatkan dugaan sementara tersebut.

"Dilihat dari alat reproduksi dan puting susunya, cenderung habis menyusui. Sepertinya belum lama (memiliki anak). Tapi ini perlu pemeriksaan lebih lanjut. Belum bisa dijadikan kesimpulan. Perlu dilakukan USG juga," kata Suharyono seperti dilansir Antara.

Bonita juga diketahui mengalami obesitas. "Hasil pemeriksaan tim medis, Bonita mengalami obesitas. Tubuhnya terlalu gemuk," kata Suharyono.

Menurutnya, begitu Bonita sampai di pusat rehabilitasi langsung dilakukan penimbangan badan setelah terlebih dahulu dibius. Untuk mengangkat Bonita dibutuhkan tenaga sampai lima orang.

"Berat Bonita sekitar 82 kilogram lebih. Hasil penilaian tim medis, kondisi tubuh Bonita termasuk bongsor alias obesitas," katanya.

Soal usia, sebelumnya Bonita diprediksi usianya enam tahun lebih. Itu karena melihat kondisi badannya yang besar. "Perkiraan kita selama ini ternyata salah. Bonita usainya dari observasi tim medis maksimal hanya lima tahun," kata Suharyono.

Seusia itu, kata Haryono, berat badan Bonita idealnya hanya antara 50 sampai 60 kilogram. Karena kondisi Bonita masih dianggap muda. "Bonita masih muda sekali, tapi postur tubuhnya sudah besar. Bonita sangat gemuk," katanya.

Hasil observasi tim medis terhadap Bonita juga ternyata ditemukan tumor di bagian perut sisi kanannya. Kini tumor itu sudah diangkat dari perut Bonita.

Suharyono menjelaskan, Bonita menjalani operasi pengangkatan tumor di selaput kulitnya pada Minggu (22/4/18). Sekitar dua jam operasi dilakukan tim medis. "Tumor yang ada di selaput kulit Bonita sudah berhasil diangkat. Bonita kini dalam keadaan sehat," katanya.(sr5, in)


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : situsriau.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Industri Iklan Terimbas Perlindungan Data Eropa

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG