Selasa, 24 April 2018 - 14:09:27

UNBK SMP di Madina Molor, Karna Jaringgan Internet

    Riau Aksi Hits : 12481    

spiritriau.com


MEDAN,Riauaksi.com - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, sempat molor akibat terkendala jaringan internet yang putus sebelum pelaksanaan UNBK dimulai.

Ujian seharusnya dimulai pukul 07.30 WIB untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, namun karena gangguan internet itu, ujian baru bisa dimulai sekira pukul 08.30 WIB.

"Ini gangguan jaringan dari pusat, bukan dari kita. Karena jaringan-jaringan untuk seluruh Indonesia terganggu," ujar Kepala Dinas Pendidikan Madina Jamila Harahap.

Jamila mengaku, dari 154 sekolah tingkat SMP di Madina, sebanyak 39 sekolah melaksanakan UNBK. Selebihnya masih menggunakan UNKP atau Ujian Nasional Kertas dan Pensil.

"UNBK di Madina kita lakukan dalam dua sesi, karena keterbatasan komputer. Sesi pertama sedikit ada kendala akibat gangguan internet. Sementara sesi kedua hanya menunggu saja. Sejauh ini lancar sampai selesai," tukasnya.

Gangguan internet juga dialami pada pelaksanaan UNBK di Kabupaten Padang Lawasa Utara (Paluta). Meski begitu, pelaksanaan UN berjalan lancar. Para siswa bahkan memanfaatkan waktu terjadinya gangguan internet untuk mengulang pelajaran.

"Jadi waktu kami memantau ke sana, murid-murid memanfaatkan waktu untuk mengulang pelajaran," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara, Eva Sartika Siregar.

Di Padang Lawasa Utara, kata Eva, ada tiga sekolah yang ikut UNBK yakni MTSN Purba Bangun, SMP N 1 Padang Bolak, MTS N Padang Bolak.

Sedangkan 90 SMP lagi mengikuti UNKP. "Total murid yang ikut UNBK ada sebanyak 467 orang, sedangkan UNPK diikuti 4237 murid," tandasnya.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : spiritriau.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG