Rabu, 25 April 2018 - 10:29:17

Aplikasi Pesan BlackBerry Messenger Kini Lebih Cepat dan Ringan

    Riau Aksi Hits : 30145    

liputan6.com


Jakarta,Riauaksi.com - Aplikasi pesan BlackBerry Messenger(BBM) hadir dalam versi terbaru untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Dengan pembaruan aplikasi BBM, pengguna kini bisa mendapatkan pengalaman lebih cepat dan bisa segera diunduh melalui Google Play atau App Store.

Dalam keterangan resmi BBM yang diterima, Rabu (25/4/2018), disebutkan bahwa versi baru BBM ini mempersingkat waktu saat membuka aplikasi, obrolan dan notifikasi, menambahkan manajemen penyimpanan untuk Android, serta memungkinkan pengguna melakukan previewsitus dan pesan dalam obrolan.

Selain itu, pengguna juga lebih mudah memperoleh informasi tentang kontak dalam obrolan dengan banyak orang atau saat meneruskan atau berbagi posting-an. Berikut adalah rinciannya.

Lebih Cepat Saat Terhubung dengan Teman

Pengguna BBM di Android dan iOS akan lebih cepat membuka BBM saat aplikasi ditutup sepenuhnya.

Pada versi baru ini BBM secara signifikan meningkatkan rata-rata waktu yang dibutuhkan aplikasi untuk beroperasi dibandingkan versi sebelumnya. Versi terbaru BBM juga memiliki respons yang lebih baik untuk obrolan.

Bagi pengguna BBM di perangkat iOS akan merasakan pengalaman saat aplikasi BBM ditutup, notifikasi pesan--lingkaran merah kecil dengan nomor di dalamnya--muncul lebih cepat dibanding sebelumnya.

Sementara untuk pengguna Android, semua bentuk obrolan baik pribadi, banyak orang, dan pribadi bisa dibuka lebih cepat.

Demikian juga dengan pesan, stiker, dan BBMoji. Selain itu, semua fitur panel keyboardlain (media, stiker, dan lain-lain) yang akan dikirim lebih cepat dibanding sebelumnya.

Penyimpanan Lebih Hemat Ruang

BBM versi baru kini memiliki storage management alias manajemen penyimpanan. Dengan fitur ini pengguna kini bisa melihat file apa yang menyita ruang penyimpanan serta menghapus konten-konten untuk membersihkan memori.

Untuk pengguna BBM di Android, mereka bisa memilih mengelola penyimpanan dan memilih jenis konten yang ingin dihapus.

Fitur ini memungkinkan pengguna melihat obrolan mana yang paling banyak menghabiskan ruang dan memungkinkan untuk menghapus gambar, video, audio, dan lain-lain di setiap chat.

Untuk mengelola penyimpanan, buka tab "Saya", lalu pilih "Umum". Kemudian, pilih "Penggunaan Data dan Penyimpanan". Pengguna akan melihat daftar obrolan serta total alokasi penyimpanan yang telah digunakan.

Klik obrolan individu untuk melihat berapa banyak ruang penyimpanan yang dipakai oleh konten obrolan. Kurangi kebutuhan penyimpanan dengan menghapus konten yang tidak dibutuhkan lagi.

Preview Situs dalam Obrolan

Pengguna BBM di perangkat Android kini memiliki fitur baru yakni preview situs otomatis di BBM. Pengguna akan melihat gambar kecil dan judul dalam obrolan setiap kali pengguna atau kontak mengirim tautan suatu situs.

Saat pengguna mengirim tautan atau link berita, preview akan otomatis muncul di atas teks area. Sementara, ketika pengguna menerima tautan, preview memungkinkan mereka melihat apa yang dibagikan oleh teman, sehingga pengguna bisa memeriksa informasi utama sebelum membuka tautan.

Untuk melihat fitur baru ini cukup membuka obrolan, ketik atau tempelkan tautan situs ke bidang teks dan preview situs pun akan muncul. Jika pengguna mengirim tautan, teman pun akan menerima informasi yang sama.

Preview Pesan dari Saluran Posting

Seperti halnya preview situs yang disebutkan di atas, pengguna Android dan iOS juga akan melihat preview sebelum mereka membagikan postingan Channel dan Discover.

Fitur preview, berupa gambar kecil dan judul, secara otomatis akan muncul di atas teks area. Untuk melihat preview, klik “Share” di “Channel” atau “Discover” postdan pilih seseorang untuk berbagi.

Pengguna BBM di Android sekarang lebih mudah menemukan kontak untuk ditambahkan ke obrolan dengan banyak orang.

Selain itu, mereka juga mudah meneruskan pesan dan berbagi kiriman karena kontak yang dipilih pengguna akan muncul di bagian atas.

Kini, untuk membuat atau menambah obrolan dengan banyak orang, klik menu kanan atas dalam obrolan dengan banyak orang dan pilih “Undang Lebih Banyak.”

Ketuk kontak untuk menambahkan mereka atau gunakan bilah penelusuran untuk menghindari scrolling. Setelah ditambahkan, kontak pengguna akan muncul di bagian atas layar dalam bentuk gelembung sehingga mudah untuk melihat siapa yang ada di obrolan.

Pengguna BBM di iOS kini bisa menelepon dengan BBM voice dan video tanpa takut panggilan terputus saat ada panggilan masuk lainnya.

Saat pengguna menggunakan panggilan BBM Suara atau Video, dan panggilan lain masuk dari aplikasi lain, pengguna memiliki tiga pilihan, yakni mengakhiri panggilan BBM dan menerima panggilan lain, minta panggilan lain dikirim ke pesan suara, dan menunda panggilan BBM untuk menjawab panggilan lain.

BBM juga menambah opsi untuk beralih ke Bluetooth terhubung setelah pengguna mengangkat panggilan di ponsel pengguna.

Cukup dengan menjawab panggilan BBM, lalu klik ikon Bluetooth untuk mengalihkan panggilan seperti untuk panggilan dalam perangkat terpasang.

Untuk menikmati semua kemudahan di atas, pastikan untuk meng-update aplikasi ke versi terbaru melalui Google Play atau App Store.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG