Jumat, 11 Mei 2018 - 13:01:04

Informasi Tentang Tiga Varian IPhone Baru Pada Tahun ini

    Riau Aksi Hits : 16129    

liputan6.com


Jakarta,Riauaksi.com - Informasi tentang tiga varian iPhonebaru pada tahun ini telah beredar sejak akhir tahun lalu. Kali ini, kembali muncul informasi lain tentang salah satunya, yakni iPhone dengan layar OLED.

Dilansir GSM Arena, Jumat (11/5/2018), berdasarkan sebuah informasi yang berasal dari Jepang, flagship iPhone 2018 akan memiliki layar OLED 6,5 inci. Smartphone ini akan hadir dengan nama iPhone X Plus, serta memiliki bezel tipis dan notch.

iPhone X Plus dilaporkan akan memiliki baterai 3.300mAh, kapasitas terbesar yang pernah ada pada smartphone Apple. Baterai untuk semua iPhoneterbaru pada tahun ini akan diproduksi oleh satu perusahaan yang sama.

Lebih lanjut, dua varian iPhone lain akan hadir dengan panel LCD. Keduanya dilengkapi dengan bezel tipis dan notch.

Bocoran informasi tentang iPhone terbaru diyakini akan semakin banyak bermunculan, kendati pihak Apple tidak pernah memberikan komentar.

Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memang dikenal sangat menjaga rahasia internal, serta enggan berkomentar soal jajaran produknya yang belum diumumkan secara resmi.

Selain soal desain dan spesifikasi, informasi tentang harga jual tiga varian iPhone baru juga sudah beredar. Menurut laporan, salah satunya akan dijual lebih terjangkau dengan harga mulai dari US$ 550 (Rp 7,7 juta).

Harga jualnya lebih murah dibandingkan iPhone 8 US$ 699 (Rp 9,8 juta), bahkan jauh lebih terjangkau daripada iPhone X yang dibanderol US$ 999 (Rp 14 juta) di Amerika Serikat (AS).

Harga lebih murah ini disebabkan Apple ingin menaklukkan Tiongkok dan sejumlah pasar lainnya. Penjualan iPhone X di Tiongkok belakangan ini tidak begitu baik karena harganya yang tinggi, padahal negara tersebut merupakan salah satu pasar penting bagi Apple.

Adapun menurut analis Ming-Chi Kuo, dua varian iPhone terbaru akan memiliki layar LCD. Salah satunya akan dilengkapi satu slot kartu SIM, sedangkan yang lain dengan dual kartu SIM.

Kuo yakin kedua iPhone dengan layar LCD terbaru itu akan sangat sukses. Ia memperkirakan penjualannya bisa mencapai antara 100 juta dan 120 juta unit dalam 12 bulan mulai dari kuartal III 2018. Apple diperkirakan akan merilis iPhone baru pada kurun waktu tersebut.

Smartphone baru Apple untuk tahun ini belum meluncur, tapi informasi tentang iPhone 2019 sudah beredar. Menurut laporan, Apple akan merilis iPhone pada tahun depan dengan fitur tiga kamera belakang.

Analis Yuanta Securities, Jeff Pu, memperkirakan Apple akan merilis setidaknya satu varian iPhone dengan tiga kamera belakang pada semester II 2019. Sayangnya, belum ada rincian informasi tentang spesifikasi kamera tersebut.

Kendati demikian, sebelumnya sempat beredar laporan tentang sistem kamera iPhone 2019. Sistem kamera tersebut akan mampu melakukan 5x zoom, dan salah satu lensanya memiliki resolusi 12MP.

Jika merujuk pada jajaran produk Apple sebelumnya, smartphone dengan tiga kamera kemungkinan besar akan menjadi iPhone paling mahal pada tahun depan. Apple merilis iPhone X sebagai smartphone termahalnya pada tahun lalu karena memiliki berbagai fitur baru, termasuk Face ID.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Industri Iklan Terimbas Perlindungan Data Eropa

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG