Sabtu, 12 Mei 2018 - 12:21:32

Cagubri Syamsuar untuk Masyarakat yang Ingin Berbisnis Selama Ramadan

    Anggre Dwie Hits : 9217    

cakaplah.com


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Pada Ramadan akan banyak bisnis musiman bermunculan. Seperti menjual takjil atau menu berbuka puasa serta kue untuk hari raya. Bisnis sederhana dengan keuntungan sangat menjanjikan ini harus ada persiapan sebelum dimulai.

Calon Gubernur Riau Syamsuar dalam setiap kampanye dialogisnya di seluruh wilayah Riau tidak pernah bosan memotivasi masyarakat untuk menjalankan usaha ekonomi kreatif. Sehingga dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga, khususnya menjelang Idul Fitri.

"Usaha ekonomi kreatif itu juga bisa diterapkan dalam bulan Ramadan 1439 hijriah. Contohnya, menjual makanan dan minuman segar untuk berbuka puasa. Tidak hanya dengan kualitas rasa yang enak, masyarakat harus membuat kemasan makan atau minuman itu dengan baik, bersih dan elegan," kata Bupati Siak dua periode non aktif ini.

Menurutnya, makanan dan minuman yang dijual nanti akan menjadi incaran oleh pembeli jika penjualnya menyajikan menu kreatif, higienis, bersih, sehat dan mengandung gizi yang cukup sebagai pengganti energi, menyegarkan serta kemasan yang menarik dan harga yang sangat terjangkau.

"Contohnya saja, saya pernah dibawakan buah tangan dari Malaysia, kemasannya sangat bagus membuat kita berpikir itu adalah makanan yang enak karena dari Malaysia. Begitu dibuka dan dimakan, rasanya hampir sama dengan kue buatan orang Riau ini. Kan sayang jika kita tidak bisa kreatif menjalankan usaha kita yang ada saat ini," sebut putra kelahiran Jumrah, Rokan Hilir ini.

Selanjutnya, mengenai tempat menjualnya, ayah dari tiga orang putra ini juga memberikan saran kepada masyarakat agar memilih tempat yang ramai penjual takjil, mudah dijangkau kendaraan umum maupun pribadi, lokasinya bukan kaki lima atau tempat yang dilarang berjualan. Lingkungan sekitarnya harus bersih dan aman.

"Takjil yang biasa akan menjadi takjil yang luar biasa jika tempat berjualannya sangat representatif. Itu syarat sukses jualan takjil pada Ramadan ini. Cara menata makanan juga harus baik agar terlihat menarik dan rapi. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang melintas," ucap Syam lagi.

Kata Syamsuar, jika makanan dan minuman takjil yang akan dijual ini sudah memenuhi kriteria seperti di atas, tidak ada salahnya juga pedagang menyiapkan anggota untuk membantu melayani pembeli.

"Karena pembeli tidak suka menunggu terlalu lama, jadi kalau pelayanannya cepat, harga terjangkau, rasa enak, bersih, kemasan bagus, maka orang akan kembali lagi besok. Makanya cari anggota yang bisa kerja dengan cekatan, ini akan sangat menguntungkan penjualnya," sebut Syamsuar.

Dalam menyambut bulan suci Ramadan ini, Syamsuar beserta keluarga besarnya menyampaikan Marhaban ya Ramadan, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Riau.

"Jika ada tersilaf lisan dan perbuatan, saya dan keluarga mohon dimaafkan. Agar kita dapat menjalankan ibadah puasa kita dengan penuh berkah dan semakin meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT," tuturnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    5 Fitur Canggih BBM yang Wajib Diketahui

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG