Senin, 14 Mei 2018 - 14:28:44

Pengamanan di Polres Bengkalis Diperketat

    Michael B. Bara Hits : 17089    

cakaplah.com


BENGKALIS,Riauaksi.com-Pasca ledakan bom di Mapolresta Surabaya, Senin (14/5/2018) pagi tadi, Polres Bengkalis langsung memperketat pengamanan masuk ke Mapolres.Setiap pengunjung diperiksa petugas yang berjaga-jaga. Mereka dilengkapi senjata laras panjang.

Pintu masuk ke Mapolres tidak dibuka lebar layak hari biasanya. Para pengunjung diberhentikan di depan pintu masuk, barang bawaan dan bagasi kendaraan diperiksa.

"Dalam upaya mengantisipasi kejadian-kejadian yang sudah terjadi di wilayah lain, kami dari Polres Bengkalis meningkatkan kewaspadaan minimal di Mako kita," cakap AKP Basuki Yuniarto Kasat Sabara Polres Bengkalis, Senin (14/5/2018).

Ia memahami penerima pelayanan kepolisian merasa canggung dengan sistem keamanan di Mapolres. Namun, itu harus dilakukan demi menjaga keamanan petugas dan masyarakat.

"Jadi mohon maaf kepada masyarakat mungkin agak terganggu dalam pelayanan, ini semata-mata demi pengamaman kita bersama. Setiap masyarakat yang melapor atau berkunjung, ke Mako Polres dan Polsek, kita wajib memeriksa. Jadi mohon ketidak nyamanan ini, dan kami harap masyarakat mengerti tentang situasi sedang berkembang,"terang Basuki lagi.

Basuki menuturkan, pengamanan ketat tidak hanya diberlakukan di Mapolres Bengkalis. Setiap Polsek juga memberlakukan hal yang sama.

"Kita tidak mau kecolongan sehingga kejadian yang kita tidak ingini terjadi. Personel kita tingkatkan, dilengkapi senjata dan rompi anti peluru serta alat pendeteksi,"pungkasnya.

Sementara itu, Mahmud warga Bengkalis yang ingin mengurus SKCK mengaku agak terkejut dengan sistem pengamanan. Kendati demikian ia mengapresiasi perlakukan personel Polri yang tetap humanis.

"Mula terkejut, karena saya tidak biasa. Tapi ini cukup bagus, "singkatnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #bengkalis,#Prov Riau    
    Sumber  : cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Industri Iklan Terimbas Perlindungan Data Eropa

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG