Senin, 14 Mei 2018 - 14:46:35

Hakim Tolak Eksepsi Konsultan Pengawas Kegiatan RTH

    Michael B. Bara Hits : 10369    

Riauterkini.com


PEKANBARU,Riauaksi.com-Rinaldi Mugni, selaku konsultan pengawas pada kegiatan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, dan turut menjadi terdakwa bersama Dwi Agus Sumarno dan Yuliana J Baskoro. Terlihat pasrah begitu majelis hakim tipikor Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Senin (14/5/18), menyampaikan penolakan atas bantahan dakwaan (eksepsi) yang diajukannya.

Rinaldi Mugni, satu satunya terdakwa yang mengajukan eksepsi pada persidangan korupsi RTH ini, dan juga dihadirkan dengan berkas terpisah (split). Proses hukumnya tetap dilanjutkan majelis hakim dengan agenda pemeriksaan saksi saksi.

Dalam amar putusan yang dibacakan majelis hakim yang diketuai Bambang Myanto SH. Eksepsi Rinaldi Mugni tidak dapat diterima. Karena manurut majelis hakim dakwaan jaksa penuntut sudah benar.

" Kami majelis hakim menolak eksepsi terdakwa, karena bantahan dakwaan terdakwa sudah masuk pada pokok materi," tegas hakim.

Dengan demikian proses sidang tetap dilanjutkan dan diminta kepada jaksa penuntut untuk menghadirkan saksi saksi pada sidang berikutnya.

Seperti diketahui, Rinaldi Mugni dihadirkan kepersidangan tipikor bersama terdakwa Dwi Agus Sumarno, mantan Kadis PUPR Riau, Yuliana J Baskoro, kontraktor pelaksana. Atas dugaan korupsi pada proyek pembangunan tugu integritas anti korupsi dan RTH yang berlokasi dibekas kantor PU Riau.

Pembangunan tugu integritas Pemprov Riau dengan dana sebesar Rp 8 miliar lebih itu. Telah terjadi pemnyimpangan yang menimbulkan kerugian negara.sebesar Rp 935 juta.

Perbuatan ketiga terdakwa ini dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) Jo Pasal 18 Undang-undamg (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi
.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Industri Iklan Terimbas Perlindungan Data Eropa

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG