Selasa, 15 Mei 2018 - 10:44:55

3 Pemain yang Akan Tinggalkan Liga Inggris

    Riau Aksi Hits : 14977    

liputan6.com


London,Riauaksi.com - Liga Inggrismusim 2017-18 telah usai pada akhir pekan kemarin. Manchester City sudah memastikan diri menjadi kampiun di pekan ke-33.

City membuat rekor baru dengan meraih poin terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris. The Citizens mengumpulkan 100 poin dari 38 pertandingan.

Hal lain yang mendapat perhatian dari berakhirnya musim ini adalah masa depan sejumlah pemain di kompetisi paling ketat di Eropa. Mulai dari yang memutuskan gantung sepatu atau mencari klub lain.

Berikut tiga pemain yang akan mengucapkan selamat tinggal kepada Liga Inggris sebagai pemain seperti dinukil dari ftb90.

3. Wayne Rooney (Everton)

Setelah 13 musim memperkuat Manchester United (MU), Wayne Rooney memutuskan kembali ke klub masa kecilnya, Everton, pada musim panas 2017. Namun, performa Rooney bersama Everton tidak terlalu bagus.

Ditambah lagi gejolak di dalam jajaran klub, tampaknya Rooney akan segera mengakhirnya kariernya di gemerlap Liga Inggris. Apalagi, usianya sudah menginjak 32 tahun.

Rooney telah menjalani setengah dari kontrak dua tahunnya di Goodison Park. Namun, ia diprediksi tidak akan menyelesaikannya. Mantan striker Timnas Inggris itu telah dikaitkan dengan klub MLS, DC United.

Manajer Everton Sam Allardyce berharap Rooney bertahan. Akan tetapi, dengan masa depannya yang juga tidak pasti, pemain yang lima kali memenangi gelar Liga Inggris bisa mengucapkan selamat tinggal akhir musimini.                                                                                                                                                                                                                    2. Yaya Toure (Manchester City)

Yaya Toure telah terbukti sebagai pemain penting dalam kesuksesan Manchester City sejak kedatangannya dari Barcelona pada 2010 lalu. Yaya mencetak gol kemenangan City melawan Stoke di final Piala FA 2010/11 untuk mengakhiri 35 tahun menunggu trofi.

Setelah itu, trofi demi trofi dimenangi Yaya untuk City. Trofi tersebut di antaranya tiga trofi Liga Inggris, dua Piala Liga, dan Community Shield.

Gelandang 34 tahun itu bakal meninggalkan City pada akhir musim ini dan bergabung dengan klub Liga Inggris lainnya di musim panas. Yaya bisa melambaikan tangan untuk terakhir kalinya setelah 230 penampilan bersama City di Liga Inggris.                                                                1. Michael Carrick (Manchester United)

Sir Alex Ferguson memuji mantan anak asuhnya di Manchester United (MU) Michael Carrick. "Saya pikir Michael adalah gelandang sentral terbaik dalam sepak bola Inggris. Saya pikir dia pemain Inggris terbaik dalam permainan," ucapnya.

Pemain berusia 36 tahun itu telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain pada Maret lalu. Dia akan kembali ke Liga Inggris sebagai anggota staf pelatih Jose Mourinho musim depan.

Carrick memutuskan pensiun setelah menjalani karier yang luar biasa bersama MU. Ia mengangkat 18 trofi selama 12 tahun kariernya di Old Trafford.

Carrick tampil hampil di 500 pertandingan Liga Inggris. Selain di MU, ia juga pernah bermain untuk West Ham United dan Tottenham Hotspur.


    Category : Olahraga    
    Tags        : #olahraga    
    Sumber  : liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG