Rabu, 16 Mei 2018 - 10:51:48

Satu Mobil Pemadam Kebakaran Berusaha Memadamkan Api Yang Menyala di Lahan Kosong

    Anggre Dwie Hits : 13825    

Riaupos.co


KOTA,Riauaksi.com  - Satu mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menyala di lahan kosong.

Tiga petugas Damkar yang tiba di lahan kosong Jalan Tilan RT 7, RW 7, Kelurahan Tangkerang Barat, mendapat kabar dari ketua RT bahwa api membesar pukul 11.30 WIB, Selasa (15/5).

Lahan kosong yang berjarak 20 meter dari pemukiman warga, membuat panik pemilik rumah yang berdekatan dengan rumah penduduk. "Tidak tahu asal api dari mana, sudah lumayan besar apinya dan asapnya juga cukup tebal," ujar Toni salah satu warga kepada Riau Pos.

Lahan yang terbakar adalah lahan milik  Yayasan Dharma Bakti Putra Muslim. Perwakilan yayasan Boy mengatakan, pihaknya ditelepon oleh ketua RT setempat  sekitar pukul 11.30 WIB. "Langsung ke sini dan menelepon Damkar juga," ucapnya.

Tidak ada yang mengetahui penyebab api, karena kawasan lahan kosong tidak ramai dilalui kendaraan dan tidak diawasi oleh pemilik lahan.

Dedi Iskandar petugas Damkar mengatakan, kebakaran lahan sulit dipadamkan jika api sudah sampai ke bawah tanah, jika masih di atasnya lebih mudah untuk dipadamkan. "Kalau rawa makin sulit dipadamkan," terangnya.

  Kurang lebih 20 menit, petugas Damkar berhasil memadamkan api. Karena dekat dengan pemukiman, akan berbahaya jika api menyambar rumah warga karena tiupan angin. Dedi berharap agar masyarakat tidak membakar lahan sembarangan, terutama membakar sampah.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  



    Yuk Jajal 5 Aplikasi Edit Wajah ini

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG