Jumat, 18 Mei 2018 - 13:24:23

500 Ton Sampah Diproduksi Warga Kota Pekanbaru Setiap Hari

    Anggre Dwie Hits : 12481    

Riauterkini.com


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Zulfikri melalui Kepala Bidang Kebersihan menyatakan bahwa setiap hari 500 ton sampah diproduksi warga Kota Pekanbaru.

Untuk mengantisipasi sampah yang lumayan banyak ini, Pemerintah Kota Pekanbaru telah melakukan berbagai inovasi mulai dari bekerja siang dan malam hingga mempihak ketigakan pengangkutan sampahnya.

"Alhamdulillah, saat kita sudah bisa meminimalisir tumpukan sampah di jalan protokol Kota Pekanbaru. ada dua zona pengangkutan sampah, Zona satu masih tanggung jawab kita di DLHK dan Zona dua sudah dipegang pihak ketiga," ungkap Kabid Kebersihan, Santi kepada wartawan, Jumat (18 /5).
Disebutkannya, untuk Zona satu, Rumbai dan Rumbai Pesisir pihak DLKH masih kewalahan dalam mengangut sampah. Itu karena sikap masyarakat yang acuh tak acuh dengan sampah mereka dan armada DLHK sendiri yang tidak memadai.

"Tapi dizona dua, berdasarkan pengawasan kita sudah sesuai harapan, rata rata setiap hari mereka mengangkat sampah 300 ton perhari," ujar Santi lagi.

Lanjut, Santi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat akan waktu buang sampah yakni pukul 18.00 WIb hingga 06.00 WIB.


    Category : Riau    
    Tags        : #pendidikan,#Prov Riau    
    Sumber  : Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG