Senin, 21 Mei 2018 - 13:24:19

Seorang Pria Ditangkap Aparat Polsek Tampan

    Michael B. Bara Hits : 16897    

Riauterkini.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Demi upah menggiurkan sebesar Rp30 juta, Hermanto (39) nekat menjemput dan membawa 8 kilogram sabu-sabu ke Pekanbaru yang rencananya hendak diantarkan ke Jakarta.

Namun sebelum barang haram tersebut sampai ke tempat tujuan yang dimaksud, warga asal Dumai itu keburu terciduk oleh aparat Polsek Tampan saat berada di Jembatan Leighton.

Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, rencananya tersangka hendak bertolak ke Ibukota mengantarkan sabu tersebut dengan menggunakan satu unit mobil Toyota Fortuner. Di mobil itulah, sabu 8 kilogram itu ditemukan terbungkus rapi di dalam kemasan teh dan disembunyikan oleh yang bersangkutan di dalam ban serap.

"Tersangka ini kurir. Berkat informasi dari masyarakat, awalnya tersangka datang ke Pekanbaru menjemput sabu-sabu dan rencananya sabu itu mau diantarnya ke Jakarta dengan mengendarai mobil Pajero Sport. Dia mengaku dibayar Rp30 juta. Tapi mengenai siapa saja jaringannya, masih kita dalami penyidikan," ujarnya didampingi Kapolsek Tampan, Kompol Kari Amsah Ritonga ketika menunjukkan tersangka dan barang bukti saat gelaran ekspose di Mapolresta Pekanbaru, Senin (21/05/18).
Pamen berkepala pelontos ini menyebutkan, tersangka itu sendiri diciduk oleh pihaknya pada 15 Mei lalu.

Dari tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti narkoba berupa 8 kilogram sabu-sabu yang tersimpan rapi di dalam bungkusan teh berwarna hijau dan kuning. "Saat diamankan, barang (sabu-sabu) itu disembunyikannya di dalam ban serap. Hasil pemeriksaan kita, tersangka mengaku baru 2 kali menjadi kurir.

Terhadap tersangka, atas perbuatannya yang bersangkutan kita jerat dengan Pasal 115 jo 114 UU No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun (penjara)," tutupnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG