Selasa, 22 Mei 2018 - 14:57:46

Faizal Assegaf Jadi Sorotan Dugaan Karena Keterlibatan Kader PKS Dengan Aksi Terorisme di Indonesia

    Michael B. Bara Hits : 5569    

detik.com


Jakarta,Riauaksi.com-Faizal Assegaf jadi sorotan karena cuitannya yang menyebut dugaan keterlibatan kader PKS dengan aksi terorisme di Indonesia. Latar belakang Faizal pun dipertanyakan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

"Jejak PKS dalam reformasi jelas. Sikap PKS di 2019 juga jelas. Dibandingkan dengan seorang individu yang, monggo dinilai sendiri latar belakangnya," ujar Mardani kepada wartawan, Selasa (22/5/2018).

Merespons pernyataan Mardani, Faizal blak-blakan soal latar belakangnya. Faizal mengatakan dirinya sebagai salah satu mantan aktivis gerakan reformasi 98 bersama sejumlah rekan lainnya. "Latar belakang saya, saya warga negara Indonesia (WNI). Saya mantan aktivis 98 bersama Adian Napitupulu, Anas Urbaningrum. Bisa dilihat rekam jejak saya sebagai aktivis 98," ujar Faizal saat berbincang dengan detikcom, Selasa (22/5/2018).

"Saya satu-satunya aktivis 98 yang masih hidup di rumah kontrakan di bawah Sutet di daerah Jakarta Timur. Saya tidak pernah melakukan pencurian unag negara, tidak pernah ada cacat kriminal, bebas bersuara dan menjadi rakytat biasa," lanjutnya.

Faizal menjelaskan alasannya tinggal di rumah kontrakan. Dia ingin menjadi warga negara yang bebas dan tidak terikat apapun. Bahkan terikat dengan partai politik.

"Ada beberapa partai politik besar mengajak saya (bergabung) tapi saya memilih jadi rakyat biasa. Tinggal di kontrakan, kerja sebagai wiraswasta," jelasnya.Selain itu, Faizal juga berbicara soal pandangannya terhadap Islam. Dia mengaku masih dalam satu keluarga dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"Pandangan politik saya Islam moderat. Saya berasal dari rumpun keluarga NU. Sepupu saya pernah menjadi Ketua GP Anshor Muhammad Iqbal Assegaf," kata Faizal.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : detik.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  



    Yuk Jajal 5 Aplikasi Edit Wajah ini

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG