Selasa, 22 Mei 2018 - 16:30:36

Radja Nainggolan Tersisih Dari Skuat Timnas Belgia Untuk Piala Dunia 2018 di Rusia

    Michael B. Bara Hits : 11137    

liputan6.com


Jakarta,Riauaksi.com-Radja Nainggolan tersisih dari skuat Timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Pelatih Roberto Martinez tidak memanggil gelandang berdarah batak tersebut.

Nainggolan kalah bersaing dengan tiga gelandang lainnya. Martinez lebih memilih untuk memboyong Marouane Fellaini, Moussa Dembele, dan Axel Witsel ke Piala Dunia.

Keputusan Martinez yang menepikan Nainggolan melahirkan gejolak. Penggemar Belgia membuat petisi supaya pemain AS Roma tersebut dapat bermain di Piala Dunia.

Para penggemar mencari dukungan melalui situs change.org. Hingga Selasa (22/5/2018), pukul 13.45 WIB, sebanyak 21.255 telah mentandatangani petisi tersebut.

"Belgia membutuhkan Radja (Nainggolan) untuk Piala Dunia. Salah satu pemain terbaik dan paling penting dalam skuat Belgia," tulis keterangan dalam petisi tersebut dinukil dari Football Italia.

Harapan Penggemar Belgia

Penggemar Belgia yang membuat petisi tersebut kecewa dengan pencoretan Nainggolan dari skuat Belgia untuk Piala Dunia. Martinez dianggap memupuskan harapan fans yang ingin melihat pemain berusia 30 tahun itu membawa Belgia berprestasi pada turnamen antar-negara paling bergengsi di dunia tersebut.

"Pelatih (Martinez) merampas (harapan) seluruh bangsa dari salah satu pemain terbaiknya, hanya karena berbeda dengan pemain lainnya? Ini tidak normal."

Keputusan Martinez tersebut membuat Nainggolan memutuskan untuk pensiun dari Belgia. Mantan personil Cagliari itu kini memposisikan dirinya sebagai penggemar nomor satu kesebelasan berjuluk Rode Duivels tersebut.

Skuat Sementara Belgia untuk Piala Dunia

Kiper: Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Matz Sels, Koen Casteels

Belakang: Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Leander Dendoncker, Laurent Ciman, Christian Kabasele, Vincent Kompany, Jordan Lukaku, Thomas Meunier, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen.

Tengah: Yannick Carrasco, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Mousa Dembele, Marouane Fellaini, Eden Hazard, Thorgan Hazard, Adnan Januzaj, Dries Mertens, Youri Tielemans, Axel Witsel.

Depan: Michy Batshuayi, Christian Benteke, Romelu Lukaku.


    Category : Olahraga    
    Tags        : #olahraga    
    Sumber  : liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG