Rabu, 23 Mei 2018 - 14:54:33

Masyarakat Sungai Alah Minta Perbaikan Jalan

    Michael B. Bara Hits : 8641    

Cakaplah.com


LUBUK AMBACANG,Riauaksi.com-Safari ramadan hari kedua Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Selasa (22/5/2018) digelar di Masjid Baitul Makmur, Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan.Sama halnya dengan safari ramadan hari pertama di Desa Pasir Mas Kecamatan Singingi, safari ramadan hari kedua yang dipimpin langsung Bupati Drs H Mursini MSi ini disambut antusias oleh masyarakat.

Turut hadir bersama bupati antara lain Kapolres AKBP Fibri Karpiananto SH SIk, asisten, staf ahli, kepala OPD, Kamenag Kuansing Jisman SAg, MA, Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing Dra Emi Safitri, dan para istri kepala OPD.

Kedatangan tim safari ramadan Pemkab Kuansing ini disambut oleh Camat Hulu Kuantan Hamiyudin S.Sos beserta Upika dan masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan.

Bupati Mursini ketika memberi arahan mengungkapkan rasa senangnya melihat ramainya masyarakat hadir di kegiatan Pemda seperti safari ramadan ini. Karena menurut bupati, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi pemerintah kabupaten dengan pemerintah kecamatan dan masyarakat.

"Kegiatan ini juga kami manfaatkan mendengarkan atau menjemput aspirasi masyarakat atas usulan-usulan pembangunan pemerintah desa kepada pemerintah kabupaten," ujar bupati.

Camat Hulu Kuantan Hamiyudin di kesempatan ini menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Sungai Alah, diantaranya meminta kepada Pemkab Kuansing mengaspal jalan dari batas Desa Sampurago ke Desa Sungai Alah sepanjang 500 meter.

Kedua, mengingat turap sepanjang 50 meter di Sungai Alah kondisinya sudah runtuh dan dapat memakan badan jalan, sehubungan itu Camat Hamiyudin minta  agar bisa diperbaiki oleh Pemkab Kuansing.

Ketiga, meminta kepada Pemkab Kuansing untuk membantu membuatkan saluran irigasi untuk tiga desa, yaitu Sungai Alah, Sungai Pinang dan Desa Tanjung. Pasalnya, pengairan sawah di ketiga desa ini hanya mengandalkan sawah tadah hujan. Dan jika musim kemarau, tanah kering kerontang.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut Bupati Mursini mengatakan telah mencatat seluruhnya dan akan ditindaklanjuti oleh dinas teknis terkait.

Bupati mengatakan, khusus Kecamatan Hulu Kuantan tahun 2018 ini cukup banyak pembangunan. Misalnya jalan sepanjang 4,5 KM dari Mudik Ulo ke Serosa telah diaspal. Salah satu contoh lainnya pada tahun ini Hulu Kuantan mendapatkan bantuan 85 hektar bibit sawit.


    Category : Riau    
    Tags        : #kuansing,#Prov Riau    
    Sumber  : Cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG