Rabu, 23 Mei 2018 - 15:51:16

200 Perusahaan Gadai Swasta di Indonesia Belum Terdaftar

    Michael B. Bara Hits : 9601    

tribunpekanbaru.com


PEKANBARU,Riauaksi.com-Pendataan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ditemukan sekitar 200 perusahaan swasta yang bergerak di bisnis gadai di Indonesia, belum terdaftar di OJK.

Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) II Otoritas Jasa Keuangan, Moch Ihsanuddin belum lama ini mengatakan, untuk perusahaan swasta yang bergerak di bisnis gadai dan terdaftar di OJK pun akan segera dirilis, hal ini mengingat bisnis ini cenderung melejit karena tingginya animo masyarakat menitipkan atau menggadaikan barang.

Untuk ke 200 perusahaan gadai swasta tersebut, OJK berencana bakal melakukan sosialisasi agar segera mendaftarkan usaha mereka paling lambat 31 Juli 2018.

Ihsanuddin menuturkan, OJK pun telah berkoordinasi dengan Satgas Waspada Investasi dalam pengawasan, agar tidak muncul perusahaan gadai ilegal.

Kepala OJK Provinsi Riau Yusri, Rabu (23/5/2018) menanggapi, untuk di Riau sendiri belum ada satupun perusahaan swasta yang bergerak di bisnis gadai mengajukan izin dan mendaftarkan izin usahanya ke OJK Provinsi Riau.

Disinggung terkait jumlah total perusahan swasta yang bergerak di bisnis Gadai di Riau, Yusri mengungkapkan, sampai saat ini OJK Riau belum memiliki data tersebut.

Karena hal itu juga, OJK belum mengetahui persis bagaimana proses bisnis yang dijalankan perusahaan-perusahaan itu.

"Itu karena mengingat sampai saat ini belum ada perusahaan gadai swasta yang di bawah pengawasan OJK Riau, sehingga kami belum dapat mengetahui secara persis proses bisnis yang dilaksanakan," ujarnya.

Yusri mengimbau, untuk semua perusahaan swasta di Riau yang berusaha layaknya Pegadaian, untuk segera mengajukan pendaftaran ke OJK.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : tribunpekanbaru.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG