Selasa, 29 Mei 2018 - 14:00:09

Kamera Mirrorless dengan Electronic Viewfinder

    Riau Aksi Hits : 13441    

liputan6.com


Jakarta,Riauaksi.com - Fujifilm kembali menghadirkan kamera anyar untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Jepang itu memboyong X-T100, kamera mirrorless terbaru di segmen entry level.

"Kamera ini tampil ringkas dengan desain yang stylish dan inovatif. Sama seperti kamera Fujifilm lain, X-T100 hadir untuk menawarkan pengalaman mengambil gambar yang menyenangkan," tutur Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo saat peluncuran X-T100 di Jakarta, Senin (28/5/2018), kemarin.

Meski hadir sebagai kamera mirrorless di kelas entry level, Fujifilm sudah menyertakan electronic viewfinderdi kamera ini.

Menurut General Manager Electronic Imaging & Consumer Printing Division Fujifilm Johannes J. Rampi, untuk desain, X-T100 menjadi kamera mirrorless dengan gaya DSLR.

"Kamera ini didukung sensor 24,2 MP APS-C yang memiliki ukuran 14 kali lebih besar dari smartphone," tuturnya. Kamera ini juga dilengkapi dengan sistem deteksi gerakan autofokus dan algoritma autofokus terbaru.

Tak hanya itu, kamera ini juga dibekali Sistem Intelligent Hybrid AF untuk memberikan kebebasan pengguna menangkap momen secara instan. Ada pula modus SR+ Auto yang mengombinasikan teknologi pengenal subjek dan gambar.

"Kamera ini juga sudah memiliki RAM 8GB sehingga mendukung kemampuan autofokusnya untuk mengenali objek dan melakukan penyesuaian pengaturan," tutur Johannes menjelaskan.

Menurut Johannes, X-T100 hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin berpindah ke kamera mirrorless. Pengoperasian kamera ini didukung dengan layar LCD sentuh 3 inci, yang dapat dimiringkan hingga 177 derajat.

Tak ketinggalan, Fujifilm turut menyertakan Selfie Function untuk mendukung pengguna yang terbiasa mengambil swafoto. Adapun baterai kamera ini mampu mendukung pengambilan gambar hingga 430 frame dalam sekali pengisian daya.

"X-T100 turut hadir dengan 11 variasi modus film simulation khas Fujifilm dan 17 variasi advanced filters," tuturnya. Kamera ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni dark silver, black, dan champagne gold.

Pemesanan pre-order untuk kamera ini sudah dibuka mulai tanggal 30 Mei hingga 8 Juni 2018 di situs resmi Fujifilm. Dalam penjualannya, Fujifilm turut bekerja sama dengan Blibli instore.

Rencananya, X-T100 akan dijual dengan harga Rp 8.99.000 untuk kamera body only. Sementara untuk pembelian dengan X-T100 kit XC15-45mm, kamera ini dibanderol dengan harga Rp 10.499.000.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG