Sabtu, 02 Juni 2018 - 13:37:09

4 Akun Twitter yang Wajib Kamu Ikuti Agar Puasa Makin Seru

    Yane Fitri Ardiyanti Hits : 9793    

liputan6.com


Jakarta,Riauaksi.com - Pada minggu kedua Ramadan kali ini, Twitterkembali merilis infografis khusus dalam kampanye #RamadanDiTwitter. 

Dalam keterangan resmi Twitter Indonesia yang diterima, Sabtu (2/6/2018), minggu kedua bulan suci kali ini diramaikan dengan tradisi unik dari berbagai daerah. Twitter pun menyajikan beberapa akun yang wajib diikuti untuk semakin memeriahkan ibadah puasa.

Selain @TravellerKaskus, akun rekomendasi lain yang dihadirkan pada minggu ini adalah @MasakTV. Di akun tersebut, hadir sejumlah resep khusus kuliner Ramadan, seperti resep makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur.

Tak cuma @TravellerKaskus dan @MasakTV, ada juga dua akun lain yang cuitannya tak kalah menarik untuk disimak. Kedua akun tersebut adalah @PEMBIMBINGUTAMA dan @dsuperboy milik Boy Candra.

Pada minggu ini juga, linimasa media sosial microblogging tersebut juga disemarakkan oleh Trivia Ramadan dan gerakan #KebaikanRamadan. Gerakan itu dipelopori oleh @St_agustaf dan @halief untuk mengajak masyrakat berbuat kebaikan di bulan suci Ramadan.

#RamadanDiTwitter Minggu Pertama

Twitter Indonesia juga telah merilis infografis mingguan momen awal Ramadan 2018. Infografis ini berisi beragam informasi yang menyoroti akun, cuitan, tagar dan trivia mengenai Ramadan di Indonesia.

Infografis akan dirilis setiap pekan hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri. Rangkaian infografis mingguan ini dimulai dengan "Serunya Tradisi Minggu Pertama Ramadan", yang berisi berbagai cuitan tentang Ramadan dari beberapa akun terkenal di Indonesia.

Salah satu akun informatif yang perlu diikuti selama Ramadan adalah @Liputan6.com, serta juga ada tagar favorit yang banyak digunakan pada pekan pertama bulan Ramadan.

Ada delapan tagar favorit yang digunakan para pengguna Twitter di Indonesia sepanjang pekan pertama Ramadan, yakni #ramadhan, #tarawih, #ngabuburit, #sahur, #ramadan, #puasa, #semangatpuasa dan #sawityowit.Adapun twit populer, salah satunya berasal dari akun TwitterPresiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Unggahannya setelah menunaikan sholat Tarawih pertama Ramadan di Masjid Istiqlal, ternyata menarik perhatian banyak warganet.

Twitter pun turut memeriahkan berbagai momen penting dengan emoji, termasuk untuk Ramadan tahun ini. Menyambut datangnya bulan Ramadan, Twiter kembali meluncurkan tiga emoji berbeda dengan desain baru.

Tiga emoji tersebut berupa bulan sabit, piring dan gelas, serta lentera. Ketiga emoji itu akan muncul ketika pengguna mengetik kata kunci tertentu.

Berikut rincian emoji edisi Ramadan 2018 di Twitter:

1. Emoji bulan sabit akan muncul saat pengguna menggunakan tagar-tagar berikut: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #Puasa dan #ngabuburit.

2. Emoji bergambar piring dan gelas akan muncul saat tagar-tagar berikut digunakan: #Sahur, #BukaPuasa, #Takjil, #Kurma, #IftarRamadan dan #Iftar.

3. Emoji berikutnya adalah sebuah lentera yang menggambarkan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Gunakan tagar #Ramadan_lanterns, #Ramadan_lantern, #Ramadanlanterns, dan #Ramadanlantern untuk melihat emoji tersebut.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG