Sabtu, 09 Juni 2018 - 12:28:29

Dinas Kesehatan Pekanbaru Menyiagakan Sekitar 40 Personelnya Untuk Arus Mudik

    Anggre Dwie Hits : 17089    

Riaupos.co


KOTA,Riauaksi.com  - Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru menyiagakan sekitar 40 personelnya untuk arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Para petugas ini akan ditempatkan di tiga pos pengamanan (pospam) dan dua pos pelayanan (posyan).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskes Pekanbaru dr Zaini Rizaldy menjelaskan, pada setiap pos mudi, pihaknya menyiagakan delapan petugas. Yang terdiri dari dokter, tenaga medis, dan sopir.

Selain itu tenaga kesehatan ini dibagi dua shift untuk satu posko. Di mana empat personel kesehatan untuk satu shift. Adapun lokasi pos pengamanan diantaranya Pospam Ramayana, depan Purna MTQ, dan Simpang Garuda Sakti. Sedangkan pos pelayanan terletak di Pelabuhan Sungai Duku dan Terminal AKAP.

“Seperti biasa, kami dari Diskes Pekanbaru berintegrasi dengan Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian di posko pengamanan dan pos pelayanan arus mudik untuk memberikan pelayanan dan pertolongan kepada para pemudik. Di mana dalam hal ini, kami telah menyiapkan sebanyak 40 personel tenaga kesehatan yang akan diterjunkan untuk melayani kesehatan para pemudik nantinya,” ujar Zaini Rizaldy kepada Riau Pos, Jumat (8/6).

Ia menambahkan, para petugas ini mulai bertugas dari H-7 sampai H+7 Idul Fitri 1439 H. Posko kesehatan ini sendiri fungsinya hanya sebagai posko pertolongan pertama saja bila terjadi kecelakaan di wilayah tersebut. Serta untuk memberikan pertolongan jika para pemudik mengalami kelelahan dan butuh vitamin untuk stamina tubuh.   

“Jadi bukan semata-mata posko bisa menanggulangi semuanya. Jika tergolong berat, maka tetap rujukannya adalah ke rumah sakit terdekat,” ujarnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG