Rabu, 04 Juli 2018 - 00:32:32

Ulama 16 Provinsi Nyatakan Dukungan Terhadap Jokowi Di Pilpres 2019

    Habibi Muthalib Hits : 13441    



BANDAR LAMPUNG,Riauaksi.com - Sebanyak 16 Ulama dari 16 Provinsi yang tergabung dalam Forum Ulama Republik Indonesia menyatakan dukungan terhadap Jokowi untuk mencalonkan kembali sebagai Presiden RI periode kedua.

Hal tersebut diungkapkan Rusli Ahmad salah satu inisiator Forum, yang juga ulama dari Riau, pada Selasa (3/7) bertempat di Asrama Haji Rajabasa, Bandarlampung.

Pernyataan dukungan ini, sekaligus menindaklanjuti Konsolidasi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Rusli menambahkan, Forum Ulama Republik Indonesia bersama Jokowi, telah melakukan pertemuan di Provinsi Lampung untuk membahas nominasi tokoh-tokoh pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019 setelah sebelumnya merekomendasikan KH. Said Aqil Siradj, As`ad Said Ali dan Muhaimin Iskandar.

Ulama asal Riau ini mengungkapkan, Joko Widodo perlu melanjutkan kepemimpinannya agar pembangunan dan kebijakan yang pro rakyat kecil terus dapat dirasakan masyarakat Indonesia.

"Pembangunan Infrastruktur merata bahkan hingga pelosok. Kesehatan dan tunjangan sekolah juga jadi program utama Pak Jokowi. Saya rasa kita harus berfikir kepentingan orang banyak dan jangka panjang. Pak Jokowi harus dua periode," ujar Rusli di Asrama Haji Lampung kepada wartawan.

Pada kesempatan yang sama, Ulama asal Sulawesi Utara KH. Abdul Wahab menyampaikan hasil konsolidasi Forum Ulama RI bersama Jokowi di Lampung menghasilkan 4 nama pendamping Joko Widodo yaitu Moeldoko, Tito Karnavian, Romahurmuziy dan Airlangga Hartarto.

"Ya kita tambah 4 orang usulan Cawapres dari Forum Ulama Republik Indonesia bersama Jokowi. 7 nama itu sudah kita kaji dari pendapat objektif perwakilan Ulama Indonesia yang hadir dan berpendapat," urai Wahab.

Konsolidasi Forum Ulama Republik Indonesia bersama Jokowi di Lampung dihadiri oleh perwakilan ulama dari setiap Provinsi, yaitu KH. Teungku Faizal. MA (Aceh),

T.Rusli Ahmad ( Riau) KH. Afiffuddin. M.Si (Sumut), KH. Zainal MS. SH (Sumbar), Drs.h.Syaban Mauluddin M. Pdi (Sulut), KH. M shodikno Spdi, KH. Drs. Wahono (Kepri), Prof DR KH. Rohimin MA.g ,KH. Zulkarnain Dali (Bengkulu), KH. Heri Candra, S.kom, ( SUMSEL ) KH Syamsudin Ali, Drs. KH. M. Aminullah Amit, SH, MH (jambi) ( Prof. Dr. KH. Moh Mukri, M.Ag (Lampung),TGH KH Khalisussabri saleh hambali, TGH KH Sohimun faisol ( NTB )  KH. Kamali Abdul Ghani, H. Asep Saepudin Abdillah (JaBar)KH Ridwan labago, KH Alwan Saputra S.p.i juga ulama bangka belitung dan kalbar

Roadshow Forum Ulama Republik Indonesia akan dilanjutkan dengan Deklarasi di Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera, dengan mengkampanyekan Joko Widodo dua periode dengan usulan Cawapres KH. Said Aqil Siradj, As`ad Said Ali, Jendral (p)Moeldoko, Jendral pol Tito Karnavian,Muhaimin iskandar,Airlangga hartanto dan  Romahurmuziy.


    Category : Hukum dan Politik    
    Tags        : #nasional,#politik    
    Sumber  :


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG