Kamis, 05 Juli 2018 - 12:48:25

Maling Pembongkar Rumah Wartawan di Kuansing Tertangkap Berkat ID Seluler

    Habibi Muthalib Hits : 1    

riauterkini.com


TELUKKUANTAN,Riauaksi.com - Dua buah handphone J7 dan black berry serta dua buah tas milik WS (28) wartawan di Kuansing, yang digondol maling, Rabu (4/6/2018) sore kemarin berhasil didapatkan kembali setelah dilacak lewat ID Handphone melalui internet.

Kejadian ini dibenarkan Kasubag Humas Polres Kuansing, AKP Lumban Toruan kepada wartawan, Kamis (5/7/2018) pagi.

Dari keterangan Lumban, WS yang tinggal di dusun Tobek Panjang desa Koto Telukkuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, baru mengetaui rumahnya distaroni maling, setelah diberi tau istrinya Nurul (25), saat baru bangun tidur sekira pukul 5.00 WIB. Sedangkan kejadian berlansung kata Lumban sekira pukul 3.00 WIB.

Selanjutnya kata Lumban, WS memeriksa barang-barang miliknya, benar saja HP dan tasnya sudah hilang dibawa kabur maling. Ketika dicek diketahui maling masuk lewat pintu jendela dengan cara merusaknya.

"Mengetahui barang miliknya sudah dibawa kabur maling. WS lansung mengecek HP miliknya menggunakan ID Handphone. Setelah mengetahui titik kordinat, ia lalu melapor ke Polsek Kuantan Tengah," jelas Lumban.

Kemudian dari laporan tersebut, Tim Operasional Polsek Kuantan Tengah, yang dipimpin Iptu Liston Sihombing menuju titik kordinat sinyal HP, sampai di TKP barang milik WS ditemukan berada dibelakang rumah sudah disembunyikan dalam semak belukar dalam keadaan dibungkus koran.

Lalu tersangka diketahui adalah Hermanto (42) alias Eman, bersama barang bukti dibawa ke Polsek Kuantan Tengah untuk proses penyidikan.

Sementara dari keterangan WS saat dihubungi, menurutnya barang miliknya memang sudah didapat. Namun, dijadikan barang bukti. Untuk sementara polisi memperbolehkan pinjam pakai sampai perkara ini ada putusan.


    Category : Riau    
    Tags        : #kuansing,#Prov Riau    
    Sumber  : riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG