Kamis, 05 Juli 2018 - 12:59:17

Pelaku Pembunuhan Mayat Wanita di Sungai Umban Terungkap, Ternyata Kekasih Korban

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Situsriau.com


PEKANBARU,Riauakis.com - Polresta Pekanbaru akhirnya berhasil ungkap fakta soal penemuan mayat Tri Murtini, wanita setengah telanjang yang dibunuh seseorang dan ditemukan tersangkut pada sebatang kayu di Sungai Umban, Kecamatan Rumbai, 21 Juni silam. 
 
Polisi pun sudah meringkus tersangka pembunuhan yang tak lain merupakan pacar korban sendiri, Andre Saputra alias Andre (27). 
 
Menurut Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, perbuatan keji tersebut dilakukan tersangka karena motif sakit hati kepada korban dan ingin menguasai harta benda milik korban. 
 
Sehari sebelum pembunuhan itu terjadi, sambung Bimo, keduanya bahkan sempat jalan berdua ke daerah Bangkinang, Kampar dengan berboncengan menggunakan motor Vixion tersangka. 
 
"Tersangka ingin menguasai harta korban. Namun karena korban tak mau memberikannya, tersangka merasa sakit hati dan gelap mata hingga nekat memukul korban menggunakan kayu sampai tewas. Setelah itu korban mengambil handphone korban, lalu melarikan diri," ujarnya, Rabu (4/7/18). 
 
Pasca temuan mayat korban, polisi kemudian mulai melakukan penyelidikan. Upaya itupun membuahkan hasil, sepekan setelah kejadian, petugas sukses mendeteksi keberadaan tersangka dan meringkusnya di Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (28/06/18) lalu.
 
Dari tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti sebilah kayu yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban, satu unit handphone milik korban, satu unit motor Vixion milik tersangka tanpa kelengkapan surat-surat kendaraan, sehelai baju dan sehelai celana Levis. 
 

"Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Pasal 338 KUHP jo Pasal 365 Ayat 3 KUHP dengan ancaman diatas 4 tahun penjara," tutupnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Situsriau.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG