Selasa, 10 Juli 2018 - 10:25:04

LAM Pekanbaru Apresiasi Kekompakan TNI-Polri

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Cakaplah.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru mengapresiasi kekompakan yang dilakukan Polri dan TNI di Riau. Hal itu terbukti dari beberapa kegiatan yang digelar bersama. Malah, kegiatan mengundang pemuka masyarakat Melayu, terutama LAM Pekanbaru. Seperti halnya olahraga senam bersama akhir pekan lalu, di Mako Brimobda Riau, Pekanbaru.

"Kekompakan ini harus terus dijaga sampai ke akar rumput. Ini demi kerjasama dan soliditas Polri-TNI di Provinsi Riau ke depannya. Terutama di Kota Pekanbaru, sebagai Ibukota Provinsi Riau. Mudah-mudahan menjadi teladan bagi masyarakat," kata Ketua LAM Pekanbaru Datuk Yose Saputra, Selasa (10/7/2018).

Dia berharap, kekompakan ini harus terus dipupuk, sehingga menumbuhkan harmonisasi. Dengan begitu, kebersamaan dan persahabatan Polri-TNI, bisa mendukung tugas aparat ini masing-masing.

Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas, sementara TNI menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pihak LAM sendiri, lanjut Yose, akan berkomitmen mendukung tugas Polri dan TNI.

Terutama dalam memberikan tunjuk ajar dalam menjalankan tugas sehari-hari, yang tentunya sesuai dengan adat resam Melayu.

"Bumi Melayu ini harus kita jaga bersama. Tentunya, dukungan Polri dan TNI yang kami butuhkan sebagai garda terdepan. Sehingga masyarakat dipastikan akan otomatis ikut menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan tersebut," terangnya.

LAM juga meminta Polri-TNI ekspansi kegiatan, terutama yang sifatnya sosial kemasyarakatan. Tujuannya, agar masyarakat juga merasakan kehadiran aparat keamanan tersebut, hadir di tengah-tengah mereka.

"Mari kita ciptakan Polri-TNI benar-benar dekat dengan masyarakat," pintanya menyarankan.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG