Selasa, 10 Juli 2018 - 11:10:25

Syamsuar Panen Kurma Di Masjid Agung An-Nur

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Fokusriau.com


PEKANBARU,Riaukais.com -Budidaya tanaman kurma kini mulai dikembangkan di Riau. Sebab, tanaman ini ternyata tidak hanya bisa tumbuh dan berbuah di wilayah Timur Tengah atau tanah Arab saja, namun di Riau ternyata juga bisa tumbuh dan menghasilkan buah dengan kualitas cukup baik.

Ha itu terbukti, ketika Gubernur Riau terpilih Syamsuar bersama Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi memanen beberapa tangkai kurma dari batang yang baru berusia 20 bulan di halaman Masjid Agung An Nur Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Syamsuar menyebut, sekarang sudah ada masyarakat Riau yang menanam kurma tersebut di lahan satu hektare lebih dan kini mulai berbuah. Hal ini, menurut Syamsuar perlu diketahui untuk mendorong masyarakat bersemangat menanam kurma dan tidak lagi bergantung kepada sawit.

"Kalau pohon kurma berhasil dikembangkan dan memiliki buah bagus, tentunya harus ada industri kurma yang nantinya dibangun di Riau," kata Syamsuar usai memanen buah kurma yang turut dihadiri ustaz Abdul Somad.

Syamsuar sendiri mengaku sudah memiliki program menciptakan ekonomi syariah di Bumi Lancang Kuning. Hal itu tentunya harus didukung seluruh stakeholder di Riau. "Bank Riau Kepri bisa menjadi pelopor terciptanya ekonomi syariah di Riau. Saya pernah bilang akan menghadirkan Bank Riau Kepri Syariah untuk mendukung ekonomi syariah di Riau," ungkapnya.

Syamsuar berharap masyarakat Riau bisa mendukung program kerjanya untuk membangun Riau lebih baik. "Kita butuh dukungan masyarakat dalam membangun Riau melalui berbagai program pembangunan yang dibuat nantinya," tukasnya.

Panen kurma di Masjid Agung An Nur dihadiri Ketua Asosiasi Kurma Indonesia Provinsi Riau Ahmad Chudhori dan Pengurus Masjid Agung An Nur Faisal Karim. Pada kesempatan itu, kurma yang dipanen oleh Ayat Cahyadi langsung dilelang seharga Rp200.000 dan kurma yang dipanen Syamsuar dilelang Rp500.000. Dimana hasil lelang tersebut langsung diinfakkan untuk Masjid Agung An Nur. 

    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Fokusriau.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG