Rabu, 11 Juli 2018 - 10:32:20

Wujudkan Tri Dharma, STIH Persada Bunda Membentu LBH

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Riauterkini.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Dalam rangka mewujudkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Persada Bunda membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Persada Bunda.

Adapun program utamanya adalah sebagai wadah bagi Dosen dan Mahasiswa untuk membantu masyarakat tidak mampu dibidang hukum.

Menurut DR.Irfan Ardiansyah.SH.MH selaku Ketua STIH, tujuan didirikannya LBH tersebut untuk mengaplikasikan pada dosen dan mahasiswa tentang peran Sosial dalam bentuk memberikan jasa-jasa hukum non litigasi dan litigasi secara cuma-cuma.

 "Juga peran edukasi hukum yang secara umumnya mampu dan aktif memberikan pengetahuan hukum secara praktis dalam mengedukasi masyarakat agar lebih sadar dan mengerti tentang hak-hak dan kewajiban-kewajibannya menurut hukum," jelasnya.

Adapun personil Lembaga Bantuan Hukum Persada Bunda terdiri dari dosen dan mahasiswa STIH yang saling bersinergi dalam menjalankan fungsi dan peran lembaga bantuan hukum.

"Sehingga kehadirannya bermanfaat ditengah -tengah masyarakat serta dapat bermitra dengan pemerintah, organisasi profesi serta instansi penegak hukum seperti kepolisian, kejaksaan dan lembaga peradilan," tutupnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG