Jumat, 13 Juli 2018 - 12:42:06

Tim Satgas Awasi Imigran Kesbangpo di Pekanbaru

    Habibi Muthalib Hits : 1    

cakaplah.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru telah membentuk Tim Satgas penanganan warga negara asing. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi dan menghindari dampak sosial dari pengaruh buruk para imigran.

Penanganan warga asing yang diketahui berjumlah 1.165 orang di Kota Pekanbaru dan berada di urutan nomor 4 terbanyak di negara republik ini, benar-benar menyita dan menjadi perhatian serius oleh pemerintah untuk dilakukan penanganan secara serius. Sehingga tercegah dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, M Yusuf, mengatakan, tim Satgas yang dibentuk ini akan melakukan tugasnya. Seperti pengawasan, pemantauan, dan beberapa tugas lainnya yang menyentuh langsung dengan kehidupan pengungsi warga negara asing terhadap masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Misalnya mengawasi jam keluar mereka (pengungsi, red) dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Ini harus dipantau terus," kata Yusuf, Jumat (13/7/2018).

Mantan Kepala Dispora Kota Pekanbaru ini menyebutkan, pihaknya berharap tim Satgas yang telah dibentuk bisa mengawasi soal keyakinan para pengungsi warga negara asing yang tidak dibenarkan langsung untuk berbaur dengan masyarakat.

Mengawasi yang kedapatan mengendarai sepeda motor, serta mengawasi beberapa tindakan kriminal yang dilakukan pengungsi. Baik di luar penampungan maupun di dalam tempat penampungan.

"Mereka itu juga diikat oleh aturan di dalam tempat pengungsian. Jadi kalau ada yang melanggar, ya ada sanksinya juga," cakapnya.

 


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG