Senin, 16 Juli 2018 - 12:34:58

Mulai Tahun Depan, Imam Masjid di Pekanbaru Diberi Insentif

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Situsriau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana memberikan insentif kepada seluruh imam masjid. Rencana itu akan direalisasikan pada tahun depan. 
 
"Walikota mengusulkan penganggaran dana insentif untuk imam masjid dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kota (Setko) Pekanbaru Idrus, Minggu (15/7/18). 
 
Rencana pemberian insentif tersebut masih dalam pembahasan dan kajian yang akan disesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Jika kondisi keuangan tidak memungkin, maka dilakukan klasifikasi menentukan imam masjid mana yang diprioritaskan. 
 
"‎Jika kondisi keuangan tidak memungkin, kita lakukan klasifikasi masjid mana yang paling membutuhkan. Tapi pada prinsipnya kita upayakan secara keseluruhan," kata dia. 
 
Berdasarkan data yang dimiliki papar  Kabag Kesra, di Kota Pekanbaru setidaknya ada ‎845 masjid. Jumlah itu sudah termasuk dengan masjid paripurna baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan. 
 
"M‎asjid paripurna berjumlah 96 masjid, ini kita sudah berikan insentif. Artinya ada sebanyak 749 imam mesjid yang bakal menerima insentif," kata Idrus. 
 
Disinggung mengenai berapa besaran yang diberikan, dia mengaku, belum dapat memastikannya. Tapi kata dia, kemungkinan nominal insentif yang diberikan tidak sama dengan imam masjid paripurna.
 
"Besaran belum tahu. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah, besar kecilnya masih menyesuaikan dengan kemampuan keuangan," imbuhnya.

    Category : Riau    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Situsriau.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG