Selasa, 17 Juli 2018 - 12:26:07

Gubri Kumpulkan Seluruh OPD, Dalam Rangka Pembahasan Laporan OPD Tentang Program Yang Ada

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Mediacenter.riau.go.id


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengumpulkan sejumlah pimpinan kepala organisasi kepala daerah (OPD) di kalangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada Minggu (16/7/2018) malam, di kediaman dinasnya.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, rapat tertutup bersama Gubri itu dilakukan dalam rangka membahas laporan OPD terkait program yang ada di masing-masing dinas dan badan, khususnya OPD strategis yang mendapat alokasi dana besar yaitu Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kesehatan (Diskes) dan RSUD Arifin Achmad.

"Konsolidasi sejauh mana progres programnya. Itu yang kita minta laporannya," kata Sekda Hijazi ini di Kantor Gubernur Riau, Senin (16/7/2018).

Dalam pertemuan itu juga, lanjut Hijazi, Gubri meminta OPD untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) pada sektor pendapatan yang ada di lingkup kerjanya masing-masing. Tujuannya untuk menutupi kekurangan anggaran dan menghindarkan rasionalisasi besar-besaran.

"Efisiensi memang harus dilakukan. Namun, sekarang OPD yang berpotensi harus berfikir meraih pendapatan untuk membantu keuangan daerah," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Bapenda Provinsi Riau, Indra Putra Yana mengatakan, bahwa target PAD di sektor PKB dan BBNKB tahun 2018 sebesar Rp1,9 triliun dan sekarang sudah tercapai sekitar Rp900 miliar lebih.


"Angka Rp900 miliar ini akan terus bertambah. Insya Allah angka yang telah ditargetkan bisa secepatnya tercapai," ucap Indra.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Mediacenter.riau.go.id


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG