Selasa, 31 Juli 2018 - 11:25:46

BPJS Dinilai Tak Berpihak Kemasyarakat

    Habibi Muthalib Hits : 1    

riau24.com


Riauaksi.com,-JAKARTA-Ketua DPR Bambang Soesatyo, menyorot kebijakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal itu seiring kebijakan lembaga itu yang tidak menjamin atau menanggung tiga pelayanan kesehatan, yaitu katarak, persalinan bayi yang lahir sehat dan rehabilitasi medik.


Padahal, tiga layanan kesehatan tersebut termasuk yang paling sering diajukan masyarakat, khususnya dari kalangan kurang mampu. Kebijakan yang diambil lembaga itu, dinilai sebagai sikap yang tak berpihak kepada kepentingan masyarakat luas.

Karena itu, pria yang akrab disapa Bamsoet ini mendorong Komisi IX DPR meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk memanggil Direksi BPJS Kesehatan.

"Guna menjelaskan alasan Direktur Utama BPJS Kesehatan (Fahmi Idris, red) mengeluarkan tiga peraturan yang tidak berpihak kepada masyarakat," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa 31 Juli 2018 kepada Sindonews.com.

Tak hanya itu, ia juga mendorong Komisi IX DPR meminta Menteri Kesehatan Nila Moeloek, meminta pertanggungjawaban Direktur Utama BPJS Kesehatan mengenai pelayanan kesehatan yang tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kemenkes.

Tak sampai di situ, Bamsoet juga mendorong Komisi IX DPR meminta Kemenkes mendesak BPJS Kesehatan untuk melakukan reformasi birokrasi di lingkungan BPJS Kesehatan. Baik yang ada di pusat maupun di daerah.

Selain itu, ia juga mendorong Komisi IX DPR meminta Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris untuk memperhatikan tata cara pembentukan peraturan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 12 tahun 2011 tentang Pembentukan Perundang-undangan. 
"Agar peraturan yang dihasilkan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi," pungkasnya.


    Category : Nasional    
    Tags        :    
    Sumber  : riau24.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

  Ekonomi Bisnis  




BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG