Selasa, 31 Juli 2018 - 11:33:40

Ustadz abdul Somad Tegaskan Tolak Jadi Cawapres

    Habibi Muthalib Hits : 1    

riau24.com


Riauaksi.com,-Selain Salim Segaf Al Jufri, Ustaz Abdul Somad menjadi salah satu rekomendasi ijtimak ulama untuk mendampingi Prabiwi Subianto.

 
Meski Ustaz Somad menolak secara halus menolak rekomendasi tersebut. Dia sendiri lebih mendukung Prabowo Subianto dengan Salim Al Jufri. Dukungan itupun dia sampaikan di akun instagramnya. 
 
Bahkan, baru-baru ini, Ustaz Abdul Somad membuat klarifikasi tentang penolakan dirinya sebagai cawapres hasil ijtimak ulama.
 
Hal itu dia sampaikan pada saat menghadiri ceramah di Semarang. Dan pernyataan Ustaz Somad itu juga diunggah di Youtube melalui akun Tafaqquh Video yang berjudul "Ustadz Abdul Somad, Lc. MA Ditanya Tentang Cawapres - Begini Penjelasannya".
 
Di awal video, Ustaz Abdul Somad sempat bangga karena pada saat dia turun dari pesawat dikawal oleh pihak kepolisian dan TNI. Sambil bercanda, dia mengatakan bahwa pengkawalan dia itu serasa menjadi wakil presiden.
 
"Biasanya jika saya datang yang nyambut itu panitia, sekretaris, bendahara, tapi di Semarang Masya Allah. Begitu turun dari pesawat ada TNI, Polisi. Saya heran, ini kok seperti menyambut wakil presiden. Doakan Ustaz Somad tetap istiqamah jadi ustaz sampai mati," kata Ustaz Somad dalam video tersebut.
 
Kemudian dia melanjutkan, apapun hasil dari ijtimak ulama yang saat ini banyak diperbincangkan, Ustaz Somad menghargai hal tersebut.
 
"Bahwa ada para ulama, ijtimak, kyai-kyai, santri-santri lebih 1000 orang memberikan rekomendasi, kita hormati, kita muliakan, kota diakan," lanjutnya.
 
Di video itu dia tetap menegaskan bahwa, dia tetap fokus di dunia pendidikan dan dakwah seperti yang dia jalani selama ini. 
 
"Ini ada dunia pendidikan, dunia dakwah, biarkan Ustaz Abdul Somad fokus kepada pendidikan dan dakwah saja," tegas Ustaz Somad.
 
"Itu menjadi jawaban bagi adek-adek wartawan yang mewawancarai gak bisa terjawab, sekalian diceramah," ucap Ustaz Somad.
 
Warganet menyambut baik keputusan bahwa dia menolak untuk menjadi cawapres. Hal itu seakan menjawab permintaan warganet yang tetap meninginkan dia menjadi penceramah.
 
"UAS sebaiknya menjadi ulama aja, biar anak muda tetap di jalan Allah.. Sehat selalu UAS kami," komentar akun Panji Manusia Milenium.
 
"setuju ustazd,,,biarlah ustadzku ini menjadi pendakwah saja,krn klau sudah menjadi cawapres beliau akan sibuk dgn itu.jdi tdk sempat lgi kita mendengar pencerahan beliau," komentar akun Iiham Ghaffar.
 
"Tuan guru itu lebih baik menjadi pencerah umat dan penasehat presiden agar presiden tidak keluar dari jalur ketetapan nya.dan jga agar bisa sama2 membangun negeri ini bukan hanya untuk pribadi saja," komentar akun Nanda Aldrian.

    Category : Nasional    
    Tags        :    
    Sumber  : riau24.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

  Ekonomi Bisnis  




BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG