Kamis, 02 Agustus 2018 - 10:08:00

Yamaha Atasi Semua Masalah, Rossi Optimistis Kejar Marquez

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Liputan6.com


Brno,riauaksi.com  - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan berjuang mati-matian dalam 10 balapan tersisa di MotoGP. Dia ingin mengejar ketertinggalan dari rider Repsol Honda Team, Marc Marquez.

Di klasemen MotoGP, Marquez masih nyaman di puncak dengan raihan 165 poin. Dia unggul 46 poin dari Rossi. Secara teknis keduanya merupatan pesaing terberat dalam pertaruhan gelar juara dunia musim ini.

Rossi menyadari bahwa kecepatan Marquez sulit dikejar. Namun rider asal Italia itu optimistis Yamaha bisa mengejar Honda setelah berhasil mengatasi semua masalah YZR-M1 selama liburan musim panas.

"Saya menyelesaikan paruh musim dengan hasil terbaik, posisi kedua. Namun saya agak tertinggal jauh dari Marquez," kata Rossi, dikutip dari Radio Deejay.

"Untuk membuat persaingan tetap terbuka, saya harus mencari cara untuk melaju lebih kencang. Hanya itu cara untuk membuat Marquez kesulitan jika tidak cepat bisa-bisa dia mendapatkan musim yang mudah," ujar rider MotoGP berusia 39 tahun tersebut.

Selama libur musim panas, Rossi sudah mempersiapkan semuanya untuk balapan di MotoGP Republik Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, akhir pekan ini.

"Hari Minggu di Brno memulai paruh kedua 2018, Agustus akan menjadi bulan yang sangat menyibukkan, dengan tiga balapan dalam empat pekan. Brno dan Austria secara beruntun, dan minggu bebas sebelum Silverstone," ucapnya.

Jelang balapan di MotoGP Republik Ceko, Rossi memiliki kesempatan untuk menciptakan sejarah sebagai pembalap pertama yang mengumpulkan 6.000 poin. Rossi sendiri kini mengoleksi 5.994 poin berkat podium kedua di Sachsenring.

Berikut Daftar Pembalap dengan Catatan Poin Tertinggi di Ajang Grand Prix:

1. Valentino Rossi 5.994 Poin

2. Dani Pedrosa 4.094 Poin

3. Jorge Lorenzo 3.869 Poin


    Category : Olahraga    
    Tags        : #internasional,#olahraga    
    Sumber  : Liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG