Kamis, 02 Agustus 2018 - 12:17:17

Pembangunan Jembatan Gantung Diharapkan Tuntas Sebelum Pacu Jalur 2018

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Riauterkini.com


TELUKKUANTAN - Riauaksi.com,-Jembatan gantung penghubung desa Sawah-Seberang Taluk mulai dikerjakan dan sudah diganti dengan besi plat baja yang sebelumnya beralaskan kayu.

Kamis (2/8/2018) pagi di lapangan lantai jembatan ini sudah dipasang lebih kurang sepanjang 20 meter dan saat ini pihak ketiga masih terus mengerjakan pemasangan lantai jembatan tersebut.

Pengerjaan ini, dilakukan atas perintah wakil bupati Kuansing H. Halim, yang sebelumnya sempat ia tinjau pada minggu lalu.

Melihat kondisi lantai jembatan yang sudah lapuk, ia minta dinas PUPR menggantinya dengan besi agar bisa tahan lebih lama.

Plt. Kadis PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif, melalui Kasi pemeliharaan, Geo Gusmir, saat dihubungi via telepon, besi plat baja yang digunakan untuk lantai jembatan gantung ini, menurutnya memiliki ketebalan 2,9 mili.

Keseluruhan panjang jembatan gantung yang akan dipasang plat besi, kata dia adalah 200 meter lebar 2,65 meter.

Sedangkan untuk perkiraan jumlah keseluruhan biaya, saat ini ia belum bisa menafsir, karena belum dihitung, sebab pembelian bahan tidak dilakukan secara gelondongan.

"Pembelian bahan kita pisa-pisa, sehingga belum tau berapa biaya keseluruhannya," jelas Geo.

Ia menargetkan, finishing pengerjaan jembatan ini, bisa siap sebelum pelaksanaan pacu jalur iven Nasinonal di Tepian Narosa tersebut.

Secara bersamaan, Kasi pengembangan bidang jalan dan jembatan, Yulhendri, menyampaikan, karena lokasi ini berkaitan dengan pariwisata, ia menyarankan agar dibangunkan jalan yang lebih bagus ke arena tersebut.


    Category : Riau    
    Tags        : #kuansing,#Prov Riau    
    Sumber  : Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG