Jumat, 03 Agustus 2018 - 10:29:11

Rupiah Melemah Keposisi Rp 14.498 Dibanding Sebelumnya Rp 14.468 Per dolar AS

    Habibi Muthalib Hits : 1    

cakaplah.com


JAKARTA.Riauaksi.com -Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat (3/8/2018) pagi bergerak melemah sebesar 30 poin. Rupiah melemah ke posisi Rp 14.498 dibanding sebelumnya Rp 14.468 per dolar AS.

"Dolar AS melanjutkan apresiasinya terhadap mayoritas mata uang dunia, termasuk Indonesia didorong oleh eskalasi perang dagang yang meningkat antara Amerika Serikat dan Cina," kata Ekonom Samuel Sekuritas, Ahmad Mikail, Jumat (3/8/2018).

Ia menambahkan, ancaman Trump yang akan meningkatkan tarif impor barang Cina dari 10 persen menjadi 25 persen dibalas dengan ancaman retaliasi dari Cina. "Ancaman Tiongkok itu memperburuk isu perang dagang antara Amerika Serikat dan Cina," katanya.

Ia memproyeksikan nilai tukar rupiah kemungkinan bergerak ke kisaran level Rp 14.500-Rp 14.550 per dolar AS pada akhir pekan ini.

Sementara itu, Analis Valbury Asia Futures, Lukman Leong mengatakan depresiasi nilai tukar rupiah diharapkan dapat terbatas terhadap dolar AS seiring dengan intervensi Bank Indonesia di pasar domestik.

"Rupiah dalam penjagaan Bank Indonesia, diharapkan tekanannya terbatas sehingga tidak membuat gejolak di pasar," katanya.


    Category : Internasional    
    Tags        : #internasional,#Prov Riau    
    Sumber  : cakaplah.com


    1 Komentar :

    MARISA
    04 Agustus 2018 - 10:17:11 WIB

    Kok rupiahnya terus melemah sih , apa yang salah dengan uang kita ? apa yang ngurusnya kurang pinter ? kalah sama tetangga
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG