Selasa, 07 Agustus 2018 - 11:58:30

Polsek Siak Hulu Bekuk Pencuri Besi Tower Milik PLN

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Cakaplah.com


KAMPAR,Riauaksi.com - Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Siak Hulu, Polres Kampar, berhasil menggulung 5 orang kawanan pencurian dengan pemberatan (curat).

Para penjahat ini sebelumnya menggangsir besi penyangga tower milik PT PLN yang berada di Jalan Pandau Makmur, Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Selasa (31/7/2018) lalu.

Mereka masing-masing berinisial As, Ag, De, Yu, dan Ba. Akibat perbuatan mereka, pihak PLN merugi ratusan juta rupiah, serta menggangu kelancaran pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV yang menghubungkan Gardu Induk Pasir Putih dengan Garuda Sakti. 

Selain menangkap kelima pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti yakni dua buah besi tower yang sudah dipotong -potong. 

Kepala Polsek Siak Hulu, Kompol Dedi Suryadi saat dikonfirmasi, Selasa, (7/8/2018) menjelaskan, kelimanya berhasil ditangkap saat sedang beraksi.

Terungkapnya perbuatan para pelaku berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat sekitar, yang melihat adanya pergerakan mencurigakan dari kelima pria tersebut.

"Tanpa menunggu lama, para pelaku langsung kita tangkap saat sedang berada di lokasi," kata Dedi.

Disebutkan Dedi, kelima pelaku kini sedang menjalani proses penyidikan di Mapolsek Siak Hulu. Mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara itu, Andrie Raharja selaku Assistant Manager Teknik PT PLN (Persero) UPPJ Riau Dan Kepri menyatakan, pihaknya mengapresiasi kerja cepat polisi yang berhasil meringkus pelaku pencurian besi tower yang sudah sangat meresahkan dan merugikan ini.

"Karena memang sudah kejadian beberapa kali. Banyak besi tower yang hilang," ujarnya.

Andrie mengaku, sebelumnya, pihaknya memang sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, khususnya Polsek Siak Hulu. Termasuk juga dengan masyarakat.

Selain di Siak Hulu, tower SUTT juga digangsir maling di kawasan Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Tak hanya itu, sejumlah tower yang sudah berdiri kokoh di Kabupaten Rokan Hilir juga disikat maling. 

Aparat Kepolisian dari Polres Dumai dan Rokan Hilir mengaku, hingga saat ini mereka masih memburu para pelaku aksi vandalis tersebut. 

 

    Category : Riau    
    Tags        : #kampar,#Prov Riau    
    Sumber  : Cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Mitsubishi Xpander di Semester Pertama 2018 Rajai Wholesales Tanah Air

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG