Rabu, 08 Agustus 2018 - 10:29:44

Calon Anggota Bawaslu Jalani Fit and Proper Test

    Habibi Muthalib Hits : 1    

PEKANBARU,Riauaksi.com  - Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau melaksanakan fit and proper test, Selasa (7/8). Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Prime Park Pekanbaru itu diikuti oleh 108 peserta. Namun pada hari pertama hanya 36 orang saja yang diuji. 

Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan kepada Riau Pos, di sela pelaksanaan fit and proper test. 

Ia menjelaskan, waktu pelaksanaan dibagi selama tiga hari. Mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Dalam pelaksanaan FPT kali ini, seluruh calon anggota Bawaslu kabupaten/kota yang telah lulus pada tahap tes kesehatan dan tes wawancara diwajibkan mengenakan pakaian putih dan bawahan hitam.

“Metode FPT yang dilaksanakan saat ini dengan menggunakan sistem semi structur group discusion (SSGD). Di mana semua calon per kabupaten/kota dikumpulkan dalam satu ruangan,” kata Rusidi.

Setelah itu, para peserta dipersilakan melakukan diskusi masalah krusial kepengawasan pemilu. Dari diskusi itu kemudian dilanjutkan dengan wawancara oleh anggota Bawaslu Riau.

“Setelah melaksanakan FPT, Bawaslu Riau akan menetapkan ranking calon yang akan dikirim ke Bawaslu RI untuk dipilih dan di-SK-kan sekaligus dilantik oleh Bawaslu RI di Jakarta di pertengahan bulan ini,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikan dia, FPT sendiri akan berlangsung hingga 9 Agustus 2018 mendatang. Dengan peserta dibagi sebanyak 36 orang berdasarkan daerah asal. 

“Hari pertama, ada yang dari Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hulu. Besok (hari ini, red) akan dilaksanakan FPT untuk peserta dari Kabupaten Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Rokan Hilir,” ucapnya. 

Terakhir pada hari ketiga tepatnya tanggal 9 Agustus 2018 mendatang, akan dilaksanakan FPT untuk peserta yang berasal dari kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Kampar dan Kota Pekanbaru.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG