Rabu, 08 Agustus 2018 - 10:33:00

40 Anggota Paskibra Pekanbaru Siap Tampilkan yang Terbaik di HUT RI

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Cakaplah.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Setelah melalui proses seleksi ketat, 40 pelajar dari SMA/SMK di Pekanbaru terpilih untuk diberikan pelatihan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pekanbaru pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

"Setelah mereka terpilih, maka 40 anggota Paskibra ini langsung dilakukan pemusatan latihan atau training centre. Para Paskibra ini disiapkan untuk mengibarkan bendera saat 17 Agustus mendatang di Kantor Walikota," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Rabu (8/8/2018).

Zulfahmi menambahkan, dari 40 paskibra itu terdiri dari 20 putra dan 20 putri. "Jadi sebelum pelaksanaan itu, anak-anak di gembleng dahulu, dan dilatih oleh instruktur pelatih yang kita siapkan dari TNI Polri," imbuhnya

Mantan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru ini berharap para tim Paskibra yang terpilih melalui proses seleksi ketat bisa menampilkan yang terbaik saat upacara hari kemerdekaan nanti. 

"Karena Paskibra ini menjadi sorotan publik nantinya, dan merupakan inti dari hari kemerdekaan kita sendiri, maka harus dipersiapkan secara matang," katanya lagi.

Terakhir, Zulfahmi menyatakan dari 40 pelajar ini dibuat formasi. Siapa sebagai pembawa benderanya, lalu siapa yang bertugas sebagai penarik talinya, atau disebut formasi 17 dan 8.

"Jadi paskibra ini penyiapannya menjadi tanggungjawab Dispora, maka perlu kita bentuk kedisiplinan, jiwa korsa, kerjasama tim, supaya bisa nanti menjalankan tugas dengan baik tanpa ada kesalahan," pungkasnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG