Sabtu, 11 Agustus 2018 - 11:47:43

Pertamina dan Rumah Zakat Luncurkan Program Pemberdayaan Masyarakat di Dumai

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Cakaplah.com


PEKANBARU,RIAUAKSI.COM  - Bertempat di Bandar Bakau Dumai, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Rumah Zakat melaunching program pemberdayaan masyarakat yang disponsori penuh oleh PT Pertamina Terminal BBM Dumai.


Adapun program yang diluncurkan adalah Pelatihan las, pelatihan jahit,  bantuan posyandu dan konservasi mangrove. Program tersebut diberikan langsung kepada masyarakat sekitaran ring 1 Pertamina.

Peserta pelatihan las terdiri dari 8 orang, peserta jahit terdiri dari 18 orang, dan bantuan posyandu diberikan kepada posyandu Punai dan Perkutut, serta konservasi mangrove dilakukan dengan menanam 3000 pohon di bandar bakau.

Dalam launching tersebut Pertamina dan Rumah Zakat memberikan bantuan secara simbolis kepada para penerima manfaat dan melakukan penanaman 100 pohon mangrove.

Branch Manager Rumah Zakat Riau Yunus Azis mengatakan dalam pemberdayaan masyarakat ini, para penerima manfaat akan selalu diberikan pendampingan dan evaluasi setiap program.

"Rumah Zakat bersama PT. pertamina TBBM Dumai akan menurunkan tim untuk melakukan pendampingan agar para penerima manfaat bisa mengembangkan ilmunya dan menyampaikan usulan atau saran agar jika ada penyaluran lagi berjalan dengan baik dan tepat," ujar Yunus.

Dengan adanya program ini penerima manfaatpun merasa sangat bersyukur karena bisa memberdayakan dan memajukan wilayah mereka.

"Bantuan pemberdayaan masyarakat yang telah diberikan oleh pihak Pertamina beserta Rumah Zakat ini merupakan embrio bagi yang lain atau hal serupa ke depannya,  karena masyarakat sangat membutuhkan hal seperti ini. Dengan adanya bantuan ini semoga menjadi income untuk masyarakat dan kemajuan bagi wilayah ini," ujar Sekretaris Camat Dumai Barat, Nasib.


    Category : Olahraga    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Cakaplah.com


    1 Komentar :

    cara menyembuhkan mata merah pada anak
    21 Agustus 2018 - 08:43:53 WIB

    terimakasih informasinya gan
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG