Kamis, 16 Agustus 2018 - 11:21:03

Dua Pelaku Curanmor Antar Daerah Ditangkap Polisi

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Riaupos.co


Pekanbaru,Riauaksi.com  - Dua orang pelaku pencurian sepeda motor berinisial ED (38) dan AL (54) hanya bisa pasrah dan tertunduk saat dilakukan ekspos di Mapolsek Bukit Raya, Rabu (15/8). Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi saat diwawancarai melalui Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Aspikar mengatakan, kedua tersangka merupakan warga Perumahan Gading Marpoyan Kelurahan Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

"Keduanya merupakan sindikat curanmor antardaerah. Kami menangkap pelaku, Sabtu (11/8) lalu di daerah Jalan Arifin Achmad, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru," ujarnya.

Keduanya telah beraksi di tujuh lokasi tempat kejadian perkara. Setelah dilakukan penyidikan ternyata pelaku telah berulang kali beraksi di wilayah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hulu.

"Jika ditotalkan semuanya ada tujuh tempat kejadian perkara (TKP), di antaranya di Kecamatan Bukit Raya dua laporan, di Ujung Batu lima laporan,"ujar Aspikar.

Selain dua tersangka, mantan Kanit Reskrim Polsek Sektor Kawasan Pelabuhan tersebut mengatakan, bahwa anggotanya juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit kendaraan roda dua Honda Beat BM 4120 AAF dan satu unit kunci T.

Dalam pengakuan pelaku, selama ini mereka melakukan pencurian di Kota Pekanbaru dan di Kabupaten Rokan Hulu. Biasanya jika sepeda motor dicuri di Kota Pekanbaru, maka  barang curian tersebut akan dijual ke daerah Rohul.

Sebaliknya jika kendaraan sepeda motor dicuri di daerah Kabupaten Rokan Hulu, kendaraan tersebut akan dijual di Kota Pekanbaru. "Saat ini kasusnya terus kami lakukan pengembangan. Kami juga telah berkoordinasi dengan aparat Polres Rohul," katanya.

Tidak hanya itu, Aspikar juga menjelaskan bahwa tersangka ED saat beraksi biasanya berperan sebagai pemetik. Sementara untuk tersangka AL berperan sebagai pengawas di lapangan.Aspikar berucap kejadian berawal, Sabtu (11/8) lalu, saat itu korban bernama Liza (45) warga Sukajadi memarkirkan sepeda motor miliknya di Jalan Arifin Achmad. Sekembalinya, tiba-tiba ia kaget melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi alias hilang.

Atas kejadian itu, karena merasa dirugikan korban langsung mendatangi Polsek Bukit Raya, berdasarkan laporan korban petugas langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi. "Waktu itu kami menangkap pelaku di Jalan Arifin Achmad setelah kami melakukan pemancingan, hingga keduanya langsung kami tangkap dan dibawa ke Polsek Bukit Raya,"ujarnya.

Aspikar mengatakan bahwa kedua tersangka menjual sepeda motor curiannya di Pekanbaru dan di luar daerah Pekanbaru, rata-rata berkisar Rp1 juta sampai Rp 2 juta.

"Keduanya adalah residivis kasus yang sama, mereka bebas pada tahun 2017 lalu," kata Aspikar.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG