Kamis, 16 Agustus 2018 - 16:14:02

BNN Amankan 30 Kg Sabu dan Lima Tersangka di Rokan Hilir

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Riaupos.co


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Diam-diam Badan Narkotika Nasional (BNN) RI mengamankan 30 kg sabu di Riau. Barang haram itu diamakankan dari lima pelaku di Jalan Lintas Riau-Sumut, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (4/8) lalu.

Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Pol Wahyu Hidayat membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun dia enggan menjelaskan lebih jauh bagaimana proses penangkapan dan siapa saja yang diamankan itu.

“Kami (BNNP) bantu penangkapan. Ada lima orang yang diamankan. Tapi lebih jauhnya kami tidak tahu pasti,” kata Wahyu, Rabu (15/8).

Dia menyebut, kelima tersangka memang sempat dititipkan BNN untuk ditahan sementara di BNNP Riau. “Sempat dititipkan ke sini, tapi sudah dibawa ke pusat,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNNP Riau AKBP Haldun menyebut, barang haram yang diamankan itu asalnya dari luar negeri. “Asal Malaysia,” ujarnya.

Dari informasi yang dirangkum Riau Pos, sabu yang dibawa dengan sebuah mobil itu, sempat melewati sebuah pos polisi di Rohil. Narkoba yang diselundupkan lima tersangka ini, berasal dari Penipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil. Rencananya, serbuk putih itu akan dibawa ke Palembang (Sumatera Selatan). Namun petugas BNN terlebih dahulu melakukan pengembangan kasus, sehingga berhasil melacak ke Rohil. 
 
Kelima tersangka itu berinisial RK, JL, SO dan DP dan satu lagi dirahasiakan identitasnya, demi kepentingan pengembangan. Sebab, ada pelaku lain yang diduga terlibat dalam penyeludupan sabu ini.

    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau,#rohil    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG