Sabtu, 18 Agustus 2018 - 10:11:46

Ratusan Karyawan RAPP Ikuti Upacara Bendera HUT ke-73 RI

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Cakaplah.com


PANGKALAN KERINCI,Riauaksi.comRatusan karyawan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengikuti upacara bendera di Lapangan Merdeka Riau Kompleks, Pangkalan Kerinci dengan khidmat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, pada Jum’at (17/8/2018).

Meski suasana mendung dan hujan rintik-rintik di awal upacara, tidak menyurutkan semangat peserta upacara untuk mengikuti jalannya upacara hingga akhir.

Selain karyawan, jajaran manajemen RAPP, siswa dan guru dari Sekolah Global Andalan, Sekolah Mutiara Harapan, dan Sekolah Taruna Andalan, serta paguyuban yang ada di Riau Kompleks turut menjadi peserta upacara. Upacara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Nasarudin sebagai inspektur upacara.

Nasarudin membacakan sambutan dari Gubernur Riau dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-73 RI. Nasarudin menyebutkan bahwa sesuai dengan tema perayaan kemerdekaan tahun 2018 ini, yaitu: Kerja Kita Prestasi Bangsa, maka sudah sepatutnya kita mengapresiasi karya anak bangsa yang berprestasi, terutama pada bidang karya cipta dan inovasi. Dibuktikan dengan banyaknya karya anak bangsa yang diakui dunia dan dipamerkan di kegiatan Peringatan Hakteknas yang bertempat di Riau (10/8/2018).

“Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ini menjadi momentum silaturahmi dan komunikasi intens seluruh elemen masyarakat Indonesia, sebab di hadapan kita masih banyak pekerjaan rumah dan program yang belum terselesaikan. Mari masyarakat Indonesia terus gotong royong dan bekerjasama,” ajak Nasarudin.

Beberapa waktu yang lalu, Provinsi Riau juga baru berulang tahun ke-61, dengan mengusung tema Transformasi menuju Kemakmuran. “Riau menunjukkan kemajuan dan peningkatan yang signifikasi. Semua ini berkat kerja keras berbagai pihak,” jelas Nasarudin.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi hari yang istimewa. Selain Indonesia bertambah usia menjadi 73 tahun, bertepatan pula dengan Indonesia menjadi Tuan Rumah ASIAN Games 2018.

“Menyambut hal tersebut, menjadi momen berpacu untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan damai. Hari kemerdekaan RI identik dengan perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan, maka kita perlu terus semangat mempertahankan kemerdekaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Inspektur Upacara.

Direktur RAPP, Ali Shabri menyampaikan bahwa upacara bendera merupakan salah satu cara dalam menumbuhkan nilai-nilai kecintaan terhadap negara.

"Upacara kemerdekaan RI di Riau Kompleks rutin selalu kami laksanakan setiap tahun sebagai upaya menumbuhkan jiwa cinta tanah air. Dan sesuai dengan tema HUT RI, Kerja Kita Prestasi Bangsa membuat kami sebagai perusahaan swasta harus terus mengoptimalkan kinerja dan usaha dalam rangka membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi," tutur Ali

Selain kegiatan upacara bendera, peringatan HUT RI di kawasan Riau Kompleks berlangsung meriah. Warga terlihat kompak menghias sudut-sudut kampungnya dengan berbagai pernak-pernik merah putih khas 17 Agustusan. Selain itu, juga terdapat berbagai lomba yang bisa diikuti semua usia. Seperti balap karung, tarik tambang, dan sendok kelereng.


    Category : Riau    
    Tags        : #pelalawan,#Prov Riau    
    Sumber  : Cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG