Senin, 20 Agustus 2018 - 12:11:53

Bupati Bengkalis Minta Pelayanan Roro Air Putih Terus Ditingkatkan

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Situsriau.com


BENGKALIS,Riauaksi.com – Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta kepada Dinas Pehubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, agar terus meningkatkan kualitas pelayanan di pelabuhan Ro-Ro Air Putih, Kecamatan Bengkalis. Termasuk menjaga fasilitas umum yang ada di pelabuhan  tersebut.
 
“Misalnya kamar kecil di dekat mushalla ini. Upayakan kebersihannya senantiasa terjaga dan dapat membuat nyaman pengguna jasa pelabuhan ini saat mereka menggunakannya,” harap Amril Mukminin, saat lakukan Sidak.
 
Didampingi Sekretaris Daerah, harapan itu disampaikan langsung kepada Pelaksana Tugas Kepala Dishub Bengkalis, Djoko Edy Imhar, ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke fasilitas umum di pelabuhan Ro-Ro. Salah satunya fasilitas kamar kecil di dekat mushalla Usman bin Affan. Mushalla Usman bin Affan adalah rumah ibadah yang sengaja dibangun Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk umat Islam. Mushalla itu dibangun agar pengguna jasa Ro-Ro dapat tetap menunaikan kewajibannya saat menunggu antrian.
 
Sidak ke beberapa fasilitas yang berada dikelola Dishub itu dilakukan Bupati Amril di sela-sela peninjauan kegiatan gotong royong (Goro) pegawai Pemkab Bengkalis yang ditaja dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018.
 
Ada 7 (tujuh) Perangkat Daerah yang melaksanakan Goro bersama di pelabuhan tersebut. Yaitu, Dinas Perhubungan (Dishub) selaku “tuan rumah”. Kemudian Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).
 
Kemudian, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).
 
Pelabuhan Ro-Ro Air Putih merupakan salah satu dari 16 lokasi yang dijadikan tempat Goro dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018.
 
Selain kebersihan kamar kecil, Bupati Amril juga minta halaman di sekitar rumah ibadah berwarna kuning pekat itu ditata serapi mungkin. Dibuatkan taman kecil sebagai ikon pelabuhan tersebut.
 
Kemudian, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut minta lubang-lubang kecil yang terdapat di jalan masuk ke pelabuhan juga ditutup, sehingga tidak membahayakan penggunanya.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati juga meninjau dermaga Ro-Ro Air Putih yang baru. Kepala Plt Kadishub, Bupati Amril minta fasilitas yang diperlukan untuk keamanan dan keselamatan harus diperhatikan.
 
“Keselamatan merupakan hal penting. Kalau ada yang rusak, usahalan secepatnya diperbaiki,” harapnya.
 
Kepada Bupati Amril, Plt Kadishub menjelaskan, kedua dermaga di pelabuhan Ro-Ro Air Putih semuanya dalam kondisi baik. Sedangkan di pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, ada sedikit kendala. Terutama di pelabuhan II.
 
“Sling untuk mengangkat dan menurunkan dermaga di pelabuhan II ada sedikit masalah, sehingga tak bisa digunakan saat pasang (tak bisa diangkat). Sekarang sedang dibeli di Surabaya,” jelas Djoko.
 
Ketika ditanya Bupati kapan bisa diperbaiki, mantan Camat Mandau itu memperkirakan dalam tiga hari ke depan kembali normal. “Insya Allah tiga hari lagi. Saat ini sling yang dibeli itu dalam perjalanan,” ujarnya seraya mengatakan bahwa sling yang dibeli itu hanya ada di Surabaya.

    Category : Riau    
    Tags        : #bengkalis,#Prov Riau    
    Sumber  : Situsriau.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG