Senin, 03 September 2018 - 10:02:02

Tak Hadir Penutupan asian Games, Presiden Jokowi Sukses Bikin Anak-anak Korban Gempa Tertawa

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Riau24.com


JAKARTA,Riauaksi.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir pada penutupan Asian Games 2018, Ia memilih mengunjungi Lombok meninjau kondisi masyarakat pascagempa. Dalam kesempatan tersebut presiden menyempatkan diri menghibur ratusan anak di tenda pengungsian yang terletak di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Minggu 2 September 2018 malam.

Anak-anak di tenda pengungsian tampak riang saat Presiden Jokowi datang menghampirinya pada Minggu malam sekira pukul 19.20 Wita. "Coba satu orang maju," kata Presiden yang langsung disambut unjuk jari anak-anak di pengungsian.

Habi dan Izna yang masing-masing duduk di kelas 5 dan 6 SD maju ke hadapan Presiden. Keduanya diberi pertanyaan seputar penjumlahan dan perkalian. Pertanyaan yang diajukan Jokowi sukses mereka jawab. Presiden lantas memberikan hadiah sebuah tas sekolah untuk mereka.

Sejumlah anak lainnya kemudian berebut untuk maju setelah Presiden meminta mereka untuk kembali maju. Seperti Rifki misalnya, murid kelas 1 SD yang berkesempatan berinteraksi dengan Presiden.

"Rifki, coba satu ditambah satu ditambah satu ditambah satu berapa?" tanya Presiden. Tanpa pikir panjang, Rifki langsung menjawabnya dengan tepat. Setelahnya Presiden kembali mengajukan pertanyaan penjumlahan yang sedikit lebih sulit namun juga berhasil dijawab olehnya.

"Ini pintar banget, ini diberi tas," kata Presiden.

Seperti dirilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden bermalam di lokasi pengungsian untuk kemudian melanjutkan peninjauan langsung proses penanganan pascagempa yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Riau24.com


    1 Komentar :

    Cara Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat
    03 September 2018 - 13:46:06 WIB

    Terimakasih . .. https://goo.gl/oLuTYv https://goo.gl/thmLMJ https://goo.gl/gY8oqe https://goo.gl/JCnLb5 https://goo.gl/4HU9RL https://goo.gl/FcMbvX https://goo.gl/kkcQXt https://goo.gl/W1FgBo https://goo.gl/fAYv7T https://goo.gl/dDzf44 https://goo.gl/NAtpUw https://goo.gl/31kPUQ https://goo.gl/jWD8Kr https://goo.gl/YpfJmu
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG