Kamis, 06 September 2018 - 10:23:59

Imam Nahrawi akan Hadiri Event Sepeda Nusantara di Pekanbaru

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Cakaplah.com


PEKANBARU,Riaukasi.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, dijadwalkan akan datang ke Kota Pekanbaru untuk menghadiri acara event Sepeda Nusantara pada tanggal 20-21 Oktober mendatang.

Event Sepeda Nusantara yang merupakan program pemerintah pusat ini akan dipusatkan di Jalan Cut Nyak Dien dan diikuti ribuan peserta.

"Iya, kita upayakan Pak Menpora datang untuk membuka langsung acara event nasional yang kita namakan Estape Pekanbaru Smart City," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Kamis (6/9/2018).

Kata Zulfahmi, untuk rute Estape Pekanbaru Smart City akan menempuh jarak 22 Km, sekaligus mempromosikan kepariwisataan di Pekanbaru.

"Jadi selama event ini berlangsung, kita juga akan promosikan wisata di Pekanbaru mulai dari Rumah Tuan Kadi dan tempat wisata lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam event ini pihaknya juga melibatkan Pencab Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) dan KONI se Riau. Selain tentunya melibatkan unsur kepolisian, pemerintahan, BUMD, BUMN, Komunitas Sepeda dan Masyarakat.

"Jadi di hari H acara ini digelar, para peserta juga bisa membawa pulang doorprize puluhan sepeda, alat elektonik dan hadiah utama yakni sebuah sepeda motor," ujarnya.

Mantan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru ini menyebut, selain Menpora RI, acara ini juga akan dihadiri Walikota Pekanbaru, Firdaus dan pejabat Muspida di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Sesuai arahan Pak Walikota, beliau juga akan hadir dan meminta agar seluruh lapisan masyarakat mendukung acara sepeda nusantara di Kota Pekanbaru. Jadi, mari kita ramaikan dan sukseskan ivent nasional ini," imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, dalam event yang dikemas dengan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) ini akan ada banyak kegiatan seperti festival jajanan nusantara khas melayu, singing kontes dan lomba sepeda hias.Terakhir, Ia menyebut peserta yang akan mengayuh sepeda dengan jarak sejauh 22 Km akan memulai start di Jalan Cut Nyak Dien dan Finish ditempat yang sama.

"Roundown acara akan dimulai dari Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Sudirman, Jalan M Yamin, Jalan Ahmad Yani hingga rumah Tuan Kadi dibawah Jembatan Leigton. Selanjutnya, para peserta akan melanjutkan ke Jalan Riau, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Arifin Achmad, Jalan Sudirman arah Gedung Juang dan Finish di Jalan Cut Nyak Dien," pungkasnya.


    Category : Olahraga    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG