Rabu, 12 September 2018 - 09:22:01

Indra Pomi Janji Tuntaskan Persoalan Infrastruktur Kota Pekanbaru

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Cakaplah.com


PEKANBARU,Riaukasi.com  - Setelah diberikan amanah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, berjanji akan menuntaskan persoalan yang sering terjadi di Pekanbaru. Seperti persoalan banjir, jalan rusak dan yang menyangkut dengan infrastruktur secara bertahap.


"Dari permasalahan yang sering terjadi di dalam ataupun di luar, kita akan cari solusinya. Kita akan lihat apa yang sering dikeluhkan oleh masyarakat. Intinya, bagaimana infrastruktur di Kota Pekanbaru bisa lebih baik," kata mantan Pejabat PU Kabupaten Kampar, Selasa (12/9/2018).

Indra menyatakan pihak akan segera berkordinasi dengan pejabat di bidang-bidang teknis di Dinas PUPR Kota Pekanbaru. Dan mencari tahu persoalan yang sering terjadi di ibukota.

"Sampai sekarang kan, saya belum lihat apa program di Dinas PUPR. Yang jelas, keluhan dan keinginan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat akan menjadi prioritas kita," ujarnya.

Saat disinggung apa langkah dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru untuk menyiasati penurunan anggaran hingga menyebabkan banyaknya kegiatan yang terkena rasionalisasi, Indra Pomi hanya menjawab diplomatis.

"Kita memang tidak bisa hanya mengandalkan APBD. Kita harus punya inovasi baru, bagaimana membangun infrastruktur dengan baik. Makanya kita akan kejar Bantuan Keuangan dari Provinsi dan DBH dari Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Terakhir, Ia menyebut selain berharap bantuan Provinsi dan Pemerintah Pusat, tidak menutup kemungkinan Dinas PUPR Kota Pekanbaru akan bekerjasama dengan pihak swasta.

"Kalau bisa kita gunakan CSR, ya kita lakukan, asal sesuai koridor. Yang jelas tidak menutup kemungkinan kita akan bekerjasama dan berkordinasi dengan pihak swasta untuk membenahi infrastruktur di Kota Pekanbaru," pungkasnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG